Cari Peluang, Jangan Berpikir jadi PNS

BERI ARAHAN: Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir saat menyampaikan arahan dalam acara Wisuda XIII PDD Polnep Kapuas Hulu di Gedung Indoor Volly Putussibau, Sabtu (7/11). ANDREAS/PONTIANAK POST

Bupati Hadiri Wisuda XIII PDD Ponep Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU – Bupati Kapuas Hulu AM Nasir berharap agar lulusan perguruan tinggi tidak hanya berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi menciptakan peluang. Harapan tersebut disampaikan Bupati di hadapan 200 wisudawan serta wisudawati peserta Wisuda XIII PDD Polnep Kapuas Hulu, di gedung Indoor Putussibau, Sabtu (7/11).

“Jadi tidak hanya mengharapkan berkerja menjadi Aparatur Sipil Negara atau PNS, tapi lihat semua peluang apa yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian serta kemajuan daerah kita,” ungkap Nasir.

Menurut Nasir, pengembangan potensi atau keahlian di berbagai bidang perlu dilakukan, terutama para lulusan perguruan tinggi. Karena, diingatkan dia, saat ini perkembangan teknologi informasi semakin maju. Untuk itu Nasir mengimbau agar lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu ini juga bisa memfaatkan semua itu dengan sebaik mungkin, termasuk dalam meniti karier.

Dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu, menurut Bupati sudah mengalami kemajuan dan peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Selamat buat wisudawan-wisudawati PDD Polnep, ini harus disyukuri,” ucap Nasir di hadapan wisudawan-wisudawati.

Bupati dua periode ini mengatakan, acara wisuda ini membuktikan juga, adanya perguruan tinggi membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Terutama untuk bersaing di bidang dan keahlianya masing-masing,” kata Nasir.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini mengharapkan, wisudawan dan wisudawati PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu menjadi lulusan terbaik dan ahli di bidang dan jurusannya masing-masing.

“Sehinga dapat membawa perubahan untuk daerah. Dengan demikian Kapuas Hulu bisa menjadi yang lebih baik dan lebih maju lagi ke depanya,” harap Bupati. (dRe)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!