Cegah Banjir, Wali Kota Minta Masyarakat Aktifkan Gotong Royong

KERJA BAKTI: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memimpin langsung kerja bakti  bersama warga di Jalan Pangeran Antasari, Minggu (20/9).

SINGKAWANG—Usai pulih dari Covid-19 dan beraktifitas seperti biasa,  kali ini Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie kembali memimpin langsung kerja bakti bersama warga di Jalan Pangeran Antasari, Minggu (20/9).

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir yang kerap merendam wilayah setempat. Mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Saya ada di Singkawang Barat di Jalan Antasari, Gang Swadaya. Di mana kita melakukan kegiatan membersihkan saluran air yang ada di sekitar situ,” kata Tjhai Chui Mie kepada media ini,  Minggu (20/9).

Kegiatan membersihkan saluran air itu, kata dia, agar tidak terjadi sumbatan yang akan menyebabkan banjir.

“Di mana sering terjadi banjir dan kita harapkan, dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi terjadinya banjir di wilayah tersebut,” harapnya.

Tjhai Chui Mie meminta masyarakat menggiatkan gotong-royong dan lebih memperhatikan serta peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk bergandeng tangan bersatu padu bersama-sama mempunyai perhatian di wilayah sekitar rumahnya,” imbuhnya.

Seperti membersihkan selokan drainase dan gorong-gorong di lingkungan masing-masing. Selain itu, tidak membuang sampah di sungai, drainase, selokan dan gorong-gorong.

“Menjaga kebersihan dan melihat selalu got atau parit yang ada di depan rumah itu agar tidak tersumbat tidak terjadi banjir,” pesannya.

Bila masyarakat terjadi kendala atau membutuhkan bantuan terkait kegiatan membersihkan saluran air bisa langsung menghubungi otoritas setempat.

“Tentunya apabila drainase yang dihadapinya tidak bisa dilakukan sendiri, silakan bisa melakukan aduan kepada nomor Wali Kota Singkawang yakni +628115782510. Sehingga bisa ditindak lanjuti oleh dinas kami,” ungkapnya. (har)

 

 

error: Content is protected !!