Cegah Corona, ACT Kalbar Semprotkan Disenfektan ke Masjid

PONTIANAK –  Aksi Cepat Tanggap (ACT)-Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalimantan Barat menyemprotkan cairan disenfektan ke Masjid Al-Mujahid dan Masjid Al-Muhtadin Untan guna mencegah penyebaran wabah virus Corona jenis baru atau disebut Covid-19 yang merebak diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Penyemprotan pertama dilakukan di Masjid Al-Mujahid dan Al-Muhtadin Untan yang merupakan mitra ACT Kalbar. Tidak hanya disini, selama seminggu kedepan ACT dan beberapa komunitas serta Ormas akan mengunjungi Tempat Ibadah, Sekolah dan tempat umum lainnya untuk dilakukan penyemprotan disenfektan..

“Target kami ialah 1000 titik tempat penyemprotan, dengan 5000 liter Disenfektan. Dan kami saat ini juga sudah membuka Posko Logistik #BersamaLawanCorona yang bertepatan di Kantor ACT cabang Kalbar di Podomoro. Harapannya posko ini bisa berjalan maksimal dan kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat maupun institusi yang mau bekerjasama baik dalam bentuk materi maupun material.” Ujar Fachri, selaku Branch Manager ACT Kalbar.

Dengan dilakukan penyemprotan disenfektan ini, Fachri berharap dapat memberikan dampak pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19. Selain itu, ia mengimbau masyarakat Kota Pontianak khususnya untuk sama-sama peduli dalam menjaga kebersihan masjid maupun Musholah yang ada dilingkungan sekitarnya..

“Penyemprotan ini dilaksanakan atas kerjasama ACT-MRI Kalbar bersama KAMMI Kalbar dan BEM FKIP Untan.
Dan ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap imbauan dari Pemerintah” tutup Fachri. (/r)

loading...