Cegah Corona, Oplet Disemprot Disenfektan

PONTIANAK-Petugas Dinas Perhubungan Kota Pontianak melakukan penyemprotan disenfektan terhadap angkutan umum (oplet) yang berada di Jalan Sudirman Kecamatan Pontianak Kota. Penyemprotan dilakukan Kamis (26/3) pagi pada angkutan umum jurusan Jeruju-Kampung Bali.

“Meski peminat oplet tak banyak, namun kami tetap melakukan antisipasi penyebaran virus covid-19. Utamanya di angkutan umum. Pagi ini penyemprotan disenfektan kami lakukan terhadap oplet-oplet yang ngetem di sini,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pontianak, Utin Srilena Candramidi Kepada Pontianak Post.

Dijelaskan dia, tahap pertama penyemprotan angkutan umum dilakukan pada oplet jurusan Jeruju-Kampung Bali. Setelah dari sini, rencana pihaknya juga akan bergerak ke terminal oplet Jalan Sisingamangaraja. Apabila terdapat oplet ngetem, penyemprotan disenfektan akan dilakukan langsung di tempat.

Utin melanjutkan, meski jumlah oplet tak banyak, namun mesti diantisipasi. Pasalnya virus ini bisa saja berada di sana. Meski peluang Corona kecil menghinggapi transportasi umum yang sudah ditinggal konsumen, namun masih ada pengguna jasa oplet ini. “Jadi kami antisipasi juga,” timpalnya.(iza)

loading...