Cegah Corona, Pemkab Bagikan Ribuan Sabun Cuci Tangan

SEKADAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau melakukan aksi kemanusiaan, dengan membagikan sabun cuci tangan sebanyak 5.200 buah kepada masyarakat. Aksi kemanusiaan tersebut dilangsungkan di sekitaran Tugu PKK Sekadau, Jumat (20/3), dengan dipimpin langsung Bupati Rupinus.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan Pemkab sebagai langkah antisipasi serta pencegahan wabah novel virus corona 2019 (Covid-19). Tak hanya bagi-bagi sabun cuci tangan, mereka juga menyosialisasikan gerakan pola hidup bersih dan sehat, demi menangkal penyebaran wabah Covid-19.

Dalam penjelasannya, Bupati Rupinus mengatakan bahwa upaya ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan tim gugus tugas, dalam rangka melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sekadau. Menurutnya, langkah kecil seperti ini sangat perlu dilakukan di tengah-tegah pandemik yang berlangsung di tengah masyarakat.

Selain mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat, mereka juga mengedukasi masyarakat agar tidak panik, namun tetap waspada terhadap Covid-19 ini.

“Di sini kita lakukan dengan lintas instansi, tak hanya dari Pemkab, namun juga pihak terkait seperti TNI dan Polri. Kita upayakan melakukan apa saja yang bisa dilakukan, meskipun dalam bentuk sederhana, namun manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia pun mengatakan bahwa sebenarnya pihak Pemkab ingin melakukan pembagian masker dan juga cairan antiseptik kepada masyarat. Namun, karena barang-barang tersebut saat ini sudah tergolong langka dan juga terbatas di pasaran, mereka pun berinisiatif membagi-bagikan sabun cuci tangan kepada masyarakat.

“Kita juga sertakan brosur yang berisikan langkah pencegahan untuk mengantisipasi Covid-19. Salah satunya ya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” tuturnya.(Sig)

Read Previous

Keluarga Besar PDI Perjuangan Kalbar sebarkan Masker, Jamu dan Telur Rebus

Read Next

Darurat Korona, Pemerintah Impor 2 Juta Obat Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *