Cegah Covid-19, Babinsa Korami Bengkayang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan bersama Tim Satgas PPKM Mikro dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19 yang bertempat di Rumah Ibadah Kel. Bumi Emas Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

Babinsa Koramil 1202-01/Bky Serda Uray Ijas melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama Tim Satgas PPKM Mikro dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19 yang bertempat di Rumah Ibadah Kel. Bumi Emas Kec. Bengkayang Kab. Bengkayang, Jumat (11/6).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Babinsa Serda Uray Ijas menjelaskan bahwa tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memberikan rasa nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Uray Ijas mengatakan, seluruh masyarakat harus mengikuti semua kebijakan pemerintah, terutama tentang standar kesehatan untuk pencegahan menyebarnya Covid-19.

Peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus rantai virus tersebut. “Jadi bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

“Jikalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan mendesak, maka harus gunakan masker. Selain itu menjaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing. Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga kebersihan diri. Tetap waspada agar terhindar dari Virus Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Serda Uray Ijas, disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan ini menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama Satgas PPKM Mikor sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas TNI Polri dan warga masyarakat menyikapi merebahnya wabah virus Covid-19, saat ini sedang mewamabah hampir di seluruh Indonesia, semoga dengan segala upaya yang telah kita lakukan pendemi Covid-19 akan segera berakhir.

Lebih lanjut, “Disampaikan bahwa selain kegiatan penyemprotan disinfektan kami juga mengedukasi warga dengan imbauan-imbauan agar warga masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik), rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, hindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, meskipun keluar rumah harus menggunakan masker guna mengurangi penyebaran Covid-19,” tutupnya. (har)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!