Cegah Covid-19, Perketat Akses di Perbatasan

IMBAUAN: Anggota Babinsa Koramil 1202-08/Jagoi Babang saat menyambangi masyarakat guna memberikan imbauan prokes covid-19, serta menyosialisasikan penerapan PPKM mikro. IST

ANGGOTA Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang yang dipimpin Sertu Hendrik melaksanakan patroli pengawasan sekaligus penegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di Wilayah Koramil 1202-09/Jagoi Babang Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, kemarin siang.

Terkait giat patroli tersebut, Hendrik menjelaskan Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang sebelumnya telah diterapkan di oleh Pemkab Bengkayang.

Disamping itu, Hendrik juga menuturkan bahwa dalam pelaksanaannya, Patroli Penegakan PPKM Berbasis Mikro tersebut dilakukan guna menertibkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengedepankan sikap humanis. “Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut hingga tingkat terkecil, bahkan sampai ke tingkat RT/RW,” tegasnya.

Dia melanjutkan, terkait kebijakan PPKM berbasis mikro hingga tingkat terkecil dalam masyarakat, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam penanganan Covid-19 khususnya diwilayah Koramil 1202-09/Jagoi Babang.

Lebih jauh, Hendrik juga memastikan bahwa dalam pelaksanaanya, PPKM skala mikro dilakukan di desa-desa. Dalam hal ini, pihaknya juga telah mengerahkan Babinsa di masing-masing desa untuk dapat bersinergi dengan instansi, aparat dan tokoh masyarakat ditiap-tiap desa binaan.

“Terutama dengan menerapkan delapan langkah terhadap pelaku pelintas batas negara. Terutama untuk melakukan pemeriksaan ketat dan isolasi atau karantina untuk meminimalisir masuknya penyebaran Virus Corona dari negara tetangga Malaysia,” terangnya.

“Yang jelas, untuk penanganan covid-19 ini kedepannya akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” pungkasnya. (sig)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!