Cegah Penularan Coronavirus, Intip 9 Cara Tetap Produktif di Rumah

LUSTRASI. Anda harus tetap kreatif dan produktif meski ada di rumah. (USA Today)

Pekerjaan harus dilakukan dari rumah, dan sekolah diliburkan. Pastinya jika situasi ini berkepanjangan di tengah pandemi virus korona COVID-19 akan membuat bosan berada di rumah. Jangan sampai mati gaya, maka harus tetap kreatif dan produktif meski ada di rumah.

Berikut adalah beberapa ide untuk siapapun yang bekerja dari rumah agar tidak jenuh. Dilansir dari Science Mag, Kamis (19/3), ada sepuluh hal produktif yang bisa dilakukan saat bekerja di rumah.

1. Jaga Kesehatan

Sebagai langkah pertama, jangan abaikan kesehatan fisik dan mental. Lakukan olahraga di ruang tamu. Berlatih yoga. Atau apa pun bisa dilakukan agar tetap bergerak.

2. Pelajari Keterampilan Baru

Utak atik berbagai program di komputer atau menyalurkan ide yang belum tersalurkan akan bisa membuat seseorang lebih produktif. Bisa juga dengan membaca buku dan melakukan berbagai hobi.

3. Lakukan Proyek yang Tertunda

Cari lagi daftar pekerjaan apa atau data apa yang belum sempat dikerjakan. Kerjakanlah.

4. Lakukan Pekerjaan Secara Online

Manfaatkan teknologi untuk hal positif. Manfaatkan kerja secara online dan gunakan media sosial dengan bijaksana.

5. Susun Data Pekerjaan Lewat Grafis

Abstrak grafis atau rangkuman visual berupa slide presentasi, makalah, dan platform media sosial bisa membiat pekerjaan lebih produktif.

6. Browsing Informasi Positif

Masih berniat untuk kuliah lagi cobalah untuk mencari berbagai informasi beasiswa. Atau berbagai informasi positif lainnya.

7. Pikirkan Rencana Karir

Jadi, pertimbangkan untuk menggunakan waktu tinggal di rumah untuk merencanakan lebih lanjut tentang diri dan pilihan karier. Anda dapat membaca buku tentang perencanaan karir, dan rencana beberapa tahun ke depan.

8. Jangan Stres

Jika tinggal bersama orang lain, bekerja di rumah terlalu lama terasa seperti terkurung bersama mereka penuh waktu. Dan jika terlalu lama kurang menyenangkan dari yang Anda bayangkan. Maka hindari stres dsn cari kegiatan yang asyik.

9. Lakukan Hal-hal Menyenangkan

Adakah hobi lama yang bisa Anda lakukan lagi? Salah satu kelebihan dari bekerja di rumah, Anda bisa mengerjakan hobi yang menarik seperti memasak, berkebun, dan menonton film.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah/jawa pos

Reporter : Marieska Harya Virdhani

error: Content is protected !!