Cegah Penyebaran Covid-19, Semprot Disinfektan di Asrama Militer Kodam XII Tanjungpura

Semprot: Sejumlah Personel Kodam XII Tanjungpura melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama militer Kodam  XII Tanjungpura. | Pendam XII Tanjungpura

SUNGAI RAYA – Tak hanya disejumlah fasilitas umum, bersama tim gabungan belum lama ini, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 Kodam XII Tanjungpura juga melakukan penyemprotan di lingkungan Asrama Militer milik Kodam XII Tanjungpura.

“Untuk hari ini penyemprotan dilaksanakan di Asrama Militer Sudirman dan Asrama Militer Gatot 2, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya,” kata Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulida Fahmi Dalimunthe kepada wartawan, Senin (30/3).

Menggunakan Sepeda Motor roda tiga yang telah dimodifikasi, sejumlah personel Denmadam XII Tanjungpura berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kompleks kedua asrama. Bahkan perumahan masyarakat di dekat asrama juga tak luput dari penyemprotan.

Aulia Fahmi Dalimunthe menambahkan, penyemprotan yang dilakukan terseebut sudah dilakukan kedua kalinya. Hal ini sebagai langkah awal pencegahan virus corona. Menurutnya upaya tersebut harus dimulai dari lingkungan sendiri, sebagaimana yang telah diprogramkan oleh TNI dan Pemerintah dalam rangka penanganan wabah Covid-19.

“Selain tujuannya untuk melindungi personel kami sendiri, tentunya kegiatan ini juga untuk memberi contoh kepada masyarakat untuk ikut bersama memerangi wabah corona ini,” jelasnya.  Di kesempatan yang sama, Aulia Fahmi Dalimunthe, berharap semua personel dan keluarga besar Kodam XII Tanjungpura untuk tetap selalu membiasakan pola hidup sehat. “Selalu jaga kesehatan, menjaga kebersihan perorangan dan lingkungan serta disiplin melakukan physical distancing,” pungkasnya. (ash)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!