Cegah stunting, Ajak Anak-Anak dan Masyarakat Gemar Makan Ikan

Anggota DPR RI Dapil Kalbar II, Yessy Melania bersama Dirjen PDSPKP Kementrian Kelautan dan Perikanan didampingi Pemkab Melawi, ajak masyarakat gemar makan ikan untuk cegah stunting. foto Istimewa

MELAWI– Untuk mencegah stunting di Kabupaten Melawi. Yessy Melania, anggota DPR RI Komisi IV dari Dapil Kalbar II mengumpulkan anak-anak dari TK, Paud dan SD dan mengkampanyekan untuk gemar makan ikan.

Politikus dari partai Nasdem ini mengatakan, untuk bisa mencegah stunting di Kabupaten Melawi, ia mengajak anak-anak dan masyarakat mulai rutin memakan ikan. Sebab, ikan menurutnya memiliki proteun dan kaya akan omega.

“Ikan banyak manfaatnya, banyak protein bagus untuk anak-anak dan ibu-ibu,” ucapnya.

Ia melanjutkan, ihwal ini merupakan bagian dari program pemerintah yang meski didukung dan sudah menjadi program nasional. Bentuk kepedulian dari pemerintah ini, tambah Yessy, merupakan perhatian akan tumbuh kembang anak. Apalagi dampak dari stunting yang dapat menghambat pertumbuhan anak.

“Bentuk kepedulian dari pemerintah, dari negara akan tumbuh kembang anak-anak kita. Karena diusia duduk dibangku TK, Paud, SD adalah masa-masa emasnya putra putri kita. Mereka harus cukup asupan nutrisi, gizi. Didalam ikan ada protein dan omega yang sangat bagus untuk tumbuh kembang anak, selain untuk kecerdasan otak juga merupakan gerakan utk mencegah stunting,” jelasnya lagi.

Kedepannya, ia berharap, agar Pemerintah Kabupaten Melawi untuk bisa melihat peluang dan permasalahan di sektor perikanan. Agar kedepannya, produksi ikan bisa bertambah dan mulai digemari oleh masyarakat.

“Mulai sekarang budayakan untuk suka makan ikan,” pungkasnya. (fds)

Read Previous

Partai Politik Meracik 7 Pilkada di Kalbar

Read Next

Tanpa Rencana, Midji Tinjau PLBN Aruk Tengah Malam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *