Cek Sarana-Prasaran Jelang Pilkada

CEK: Kabidpropam Polda Kalbar, Kombes Pol Rudy Mulyanto didampingi jajaran dari Polres Sintang melakukan pengecekan rencana pengamanan dan sarana prasana untuk tugas pengamanan pilkada nanti. FOTO STIMEWA

SINTANG-Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun ini. Jajaran Polres Sintang tengah mendapat asistensi dari Polda Kalbar. Kapolres Sintang, AKBP John H Ginting mengungkapkan, jajaran kepolisian di tingkap Polsek sudah mulai melakukan penggalangan dan persiapan dalam mengamankan Pilkada tahun ini.

“Kita sudah siap saat ini termasuk jajaran yang ada di polsek-polsek sudah mulai melakukan penggalangan,” imbuhnya saat proses asistensi berlangsung di ruang PPKO Mapolres Sintang, Selasa (4/8).

Orang nomor satu di Polres Sintang ini juga mengimbau untuk masyarakat tetap kondusif dalam melaksanakan pesta demokrasi agar berlangsung lancar dan damai. “Kami sudah mulai mengimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata Kapolres lagi.

Dalam kesempatan ini, tim asistensi juga melakukan pengecekan sarana dan prasana pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang tahun 2020 di halaman Mapolres Sintang. Selain melihat jenis alat, tim juga melihat kesiapan kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan.

Asistensi dilakukan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar, Kombes Pol Taufiq Hidayat, SH dan Kabidpropam Polda Kalbar, Kombes Pol Rudy Mulyanto, SIK. Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana arahan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto pada saat mengunjungi Polres Sintang, Jumat (24/7/) bulan lalu.

“Kegiatan asistensi ini merupakan agenda yang sudah terjadwal dari Polda Kalbar, untuk polres jajaran yang akan menjalankan tugas pengamanan pemilu bupati dan wakil bupati tahun 2020, dan Sintang salah satunya,” kata Rudy.

Dia menambahkan, pinyaknya juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang ada di jajaran Polres Sintang untuk memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik.

“Dalam hal ini kita melakukan pengecekan data dan informasi yang dimiliki polres jajaran, sehingga sinkron dengan data yang Polda. Selain itu juga kita melakukan pengecekan renpam (rencana pengamanan) dan sapras (sarana prasana) untuk tugas pengamanan pilkada nantinya,” pungkasnya. (fds)

error: Content is protected !!