Cerdas, Cabup Junaidi Jawab Ragam Permasalahan di Nanga Tayap

KETAPANG – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Ketapang Junaidi-Sahrani kembali turun bergerak menyapa warga. Kali ini, pasangan Cabup dan Cawabup tersebut singgah di Dusun Tambang Kayong, Desa Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap.

Dalam persinggahannya tersebut, Cabup Junaidi dititipi ragam persoalan yang dialami oleh masyarakat Dusun Tambang Kayong. Mulai dari pemekaran desa, pembangunan rumah ibadah, potensi komunitas pemuda dan usaha kecil masyarakat, guna kemandirian masyarakat dan desa.

Menanggapi sejumlah permasalahan yang membelenggu masyarakat Dusun Tambang Kayong tersebut, peraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu itu menanggapinya dengan cermat. Hal ini lantaran pengalaman dan prestasi Junaidi sudah amat menjanjikan dan tak perlu diragukan.

“Terkait pemekaran desa, itu memang banyak diminta, baik oleh dusun, desa maupun kecamatan. Yang terpenting pemekaran itu berdasarkan permintaan masyarakat dan terpenuhi segala syaratnya,” ujar Cabup Junaidi di Dusun Tambang Kayong, Sabtu (22/08).

“Kemudian terkait pembangunan masjid, Insya Allah. Kalau kita terpilih sebagai bupati, yang terpenting ada usulan masuk, dimusyawarahkan, mau model masjid seperti apa akan kita kerjakan, Insya Allah,” sambungnya.

Masyarakat yang hadir pun sangat antusias dan terkesima mendengar jawaban-jawaban cerdas dari Cabup Junaidi. Lantaran masyarakat di Dusun Tambang Kayong khususnya, membutuhkan figur pemimpin yang mampu menjawab kegelisahan masyarakat yang ada.

Sementara itu, terkait usaha kecil guna menempa kreativitas remaja, pemuda dan ibu-ibu di desa, Junaidi pun lantas mengaitkannya dengan visi yang dibawanya. Yakni masyarakat mandiri, Ketapang hebat.

“Tugas kita sebagai orang tua memang harus memperhatikan para pemuda. Apalagi para pemuda yang punya keinginan kuat untuk mandiri. Tentunya ini sesuai dengan visi kami, yakni masyarakat mandiri, Ketapang hebat,” lanjut Junai sapaan akrabnya.

“Oleh karenanya, pemerintah memang harus memberi perhatian, agar masyarakat bisa kreatif. Dan akan kita buat kelompok-kelompok dan tentunya kita akan bina, berdayakan. Itulah yang disebut dengan masyarakat mandiri,” sambung Junaidi.

Junaidi-Sahrani sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Ketapang pada 9 Desember mendatang. Keduanya dikenal sebagai sosok yang merakyat, cerdas dan berprestasi. (*)

error: Content is protected !!