CGA Luncurkan Rumah Milenial

MILENIAL: Citra Garden Aneka (Ciputra Group) mulai membangun perumahan bergaya milenial dengan harga terjangkau. Aristono/Pontianak Post

Geliat Sektor Properti di Masa Pandemi

PONTIANAK – Semakin besarnya populasi kaum milenial membuat Citra Garden Aneka membuat perumahan untuk segmen market ini. Terbaru, CGA meluncurkan Freesia House, rumah mewah dua lantai dengan konsep hotel suite room. Perumahan di Jalan Arteri Supadio di Kubu Raya ini ditawarkan mulai Rp800 jutaan.

“Kebutuhan akan perumahan semakin tinggi dari kalangan milenial dan keluarga muda. Oleh sebab itu kami membuat tipe dan model rumah seperti ini. Tetapi harga yang ditawarkan juga terjangkau karena menyesuaikan dengan potret segmen ini,” ujarnya saat konferensi pers, Sales Deparment Head Citra Garden Aneka, Sumahdi Makali di Kubu Raya, Rabu (2/12) kemarin.

Dia menjelaskan bahwa Freesia House merupakan tipe hunian yang dibangun dengan konsep eco culture, sekaligus mengedepankan estetika dan fungsionalitas. Dengan mengusung gaya barn house dengan bentuk mengerucut ke atas, eksterior Freesia House terlihat begitu modern.

“Gaya barn house juga bukan semata-mata mempercantik eksterior rumah, tetapi menghadirkan 100 persen bukan ruang untuk sirkulasi udara yang lancar sehingga setiap ruangan di rumah terasa sejuk dan bebas dari pengap. Bukaan dan jendela besar di kamar utama juga didesain untuk memaksimalkan masuknya cahaya secara alami,” jelas dia.

Freesia House memiliki luas tanah 90 m dan luas bagunan 61 m, sudah termasuk dengan carport dan halaman belakang yang cukup luas, mampu mengakomodir kebutuhan keluarga yang ingin memperluas atau menambah ruangan rumah.  Saat memasuki kamar utama di lantai dua ada tata ruang berplafon tinggi dengan jendela yang luas menghadap langsung ke bagian depan rumah. Kamar utama didesain agar menyerupai suite room di hotel berbintang, sangat cocok untuk generasi milennial.

Perumahan ini juga memberikan sistem keamanan satu gerbang untuk keluar masuk cluster dan sistem kartu dengan pengamanan dari tim security selama 24 jam. Berbicara soal keamanan, setiap unit Freesia House juga sudah dilengkapi dengan smart door lock yang lebih aman, praktis, dan digital. Tepat di depan cluster Freesia House, terdapat dTropiz Clubhouse di mana Anda bisa menggunakan kolam renang, indoor gym, function room, serta lapangan outdoor untuk kegiatan seperti futsal dan tenis bersama keluarga Anda.

Nikmati juga jogging track di sisi jalan, taman BBQ untuk pesta bersama keluarga, serta jalan tapak bebatuan untuk refleksi. Fasilitas tersebut bisa dinikmati seluruh penghuni. Ada pula Water Treatment Plant yang dibangun mandiri khusus untuk suplai air bersih bagi seluruh penghuni Citra Garden Aneka. Melengkapi gaya hidup modern generasi millennial, “Kawasan ini dapat mengakses area komersial di AeroWalk yang kini sudah dipenuhi oleh mini market, ATM, coffee shop, dan restoran,” kata dia.

Ditanya soal prospek industri perumahan di Kalbar tahun depan, Sumhadi optimis akan bangkit. “Tahun ini karena pandemi Covid-19, seluruh sektor ekonomi memang melambat. Begitu juga properti yang harus rem mendadak. Tetapi tahun depan diperkirakan properti akan meningkat signifikan, dengan asumsi pandemi akan mereda, dan ekonomi mulai bangkit. Apalagi jika tidak ada momen yang mengganggu stabilitas ekonomi dan politik,” pungkasnya. (ars/zan)

error: Content is protected !!