Cornelis : Saya Tak Keluyuran, Tapi Jalankan UU

RESES: Anggota DPR RI, Drs Cornelis MH saat reses di Kabupaten Sambas dan Bupati dan Wakil Bupati Sambas terima langsung Anggota DPR RI, Drs Cornelis MH.

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH berharap kehadiran Anggota DPR RI, Drs Cornelis MH di Kabupaten Sambas menghadirkan suasana menggembirakan dalam percepatan pembangunan daerah perbatasan ini.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima langsung kehadiran Drs Cornelis MH saat reses di Aula Kantor Bupati Sambas, didampingi Wakil Bupati Sambas, Sekda, Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD dan instansi vertikal di daerah Sambas, Kamis (6/8).

“Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan negara luar, Sambas memerlukan perhatian lebih, diharapkan dengan hadirnya Pak Cornelis, Anggota DPR RI komisi 2, bisa mensupport percepatan pembangunan daerah ini,” kata Atbah.

Anggota DPR RI, Drs Cornelis MH mengatakan kedatangan di Sambas ini dalam rangka menjalankan peraturan, yakni reses. Ada sejumlah kebijakan dari pemerintah pusat yang disampaikan, terutama berkenaan dengan bidang di Komisi 2 DPR RI. “Saya datang bukan jalan-jalan, bukan pula keluyuran, tapi saya menjalankan amanat UU yakni reses. Dan ini menyangkut tugas ke dewanan,” katanya.

Selain menghimpun aspirasi masyarakat, terutama dari Kabupaten Sambas. Disuasana pandemi covid 19, mantan gubernur Kalbar dua periode ini juga menekankan bagaimana pemkab dan seluruh jajarannya terus mengedukasi pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan.

Cornelis juga menyampaikan bagaimana hasil reses ini akan disampaikan kepada mitra kerja Komisi 2 DPR RI. “Kalau didaerah ada pejabat vertikal, misalnya kurang bagus dalam bekerja, saya bisa langsung sampaikan ke pimpinan dipusatnya, biar di pecat atau dipindah ke yang jauh. Begitu juga ada Kepala daerah atau ASN yang tak melaksanakan tupoksinya, bisa saya sampaikan ke Kementerian terkait untuk mendapatkan teguran,” katanya.

Dalam resesnya, Cornelis juga menyampaikan jika ada bantuan berupa bibit padi sebanyak 830 Ton, yang akan didistribusikan kepada petani. “Tapi Bupati Sambas tak ada minta, jadi saya ndak kasih,” katanya. Dikesempatan itu, Cornelis juga mengatakan ada pembangunan yang akan dilaksanakan di daerah perbatasan, untuk PLBN Aruk dan Paloh. Namun bentuknya apa dirinya belum bisa memastikan secara jelas.(fah)

loading...