COVID-19 Belum Berakhir, TP PKK Provinsi Kalbar Kembali Salurkan Sembako

PONTIANAK – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang merasakan dampak langsung akibat pandemik COVID-19.

“Bantuan kita ini yang kedua kalinya. Berupa sembako, beras dengan berat per karung 20 kilogram,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny Hj. Lismaryani Sutarmidji ditemui di Sekretariat PKK Jalan Letjen Sutoyo Pontianak, Rabu (8/7/2020).

Sebanyak 100 paket diterima oleh masing-masing kabupaten/kota yang selanjutnya akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat di wilayahnya. Jumlah seluruh bantuan yang disalurkan, kata Hj. Lismaryani, adalah 1.400 karung beras.

“Dikarenakan paket ini kita serahkan ke PKK kabupaten/kota, jadi mereka yang membagikan ke masyarakat masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hj. Lismaryani menjelaskan pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu ini adalah sebagai wujud nyata kepedulian TP PKK kepada keluarga-keluarga terdampak COVID-19. Diakui, meskipun telah memasuki masa normal baru, bukan berarti kehidupan kembali normal seperti sebelumnya.

“Memang COVID-19 ini sudah berkurang, cuma belum pasti kapan akan berakhir. Maka dari itu masyarakat yang masih terkena dampaknya yang kita bantu,” tegasnya.**

loading...