Covid 19 Juga Ancam Sejumlah Turnamen

ULTAH: Ketua dan Pengurus Askab PSSI Sambas gelar perayaan HUT PSSI Sambas ke 69. OZY/PONTIANAKPOST

Askab PSSI Sambas Rayakan HUT Ke 69

SAMBAS – Ketua dan Pengurus Askab PSSI Sambas, pada Senin (18/5) melaksanakan perayaan HUT ke 69. Kegiatan dilaksanakan sederhana tapi penuh khidmat ditengah wabah covid 19.

Kegiatan diawali dengan bincang santai, Ketua Askab PSSI Sambas, H Eko Suprihatino SP atau yang akrab disapa Bang Haji Eko, Sekjen, Dedi Zulkarnaen, kemudian pengurus dan jajaran, kemudian hadir juga Kepala Bidang Olah Raga Disparpora Kabupaten Sambas, Heri Afrizal dan diakhiri buka bersama.

Di HUT Askab PSSI Sambas ke 69 ini, seperti disampaikan Ketua Askab PSSI Sambas, juga berdoa bersama agar wabah covid 19 cepat berlalu. Lantaran, dampaknya sangat luar biasa, termasuk menghantam dunia persepakbolaan di Kabupaten Sambas. “Di momen HUT ini, kami ketua dan seluruh pengurus berharap covid i19 cepat berlalu, lantaran banyak kegiatan sepak bola yang harus segera dilaksanakan,” kata Bang Haji Eko, Senin (18/5).

Menurutnya, ada sekitar tujuh kejuaraan yang sesuai jadwal dilaksanakan di tahun ini. Diantaranya turnamen sepak bola U13,14,17 dan U-22, kemudian turnamen sepak bola Pertiwi dan Futsal. “Di turnamen Liga 3 U-22, Kabupaten Sambas menjadi tuan rumah, yang rencananya mulai dilaksanakan pada Juni. Namun itu juga menunggu keputusan PSSI Pusat serta perkembangan kondisi wabah covid 19,” katanya.

Belum lagi, turnamen-turnamen yang sudah siap dilaksanakan di tahun ini juga di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Sambas. Pasalnya, turnamen ditingkat desa, kerap dilaksanakan di sejumlah desa. Bahkan intensitasnya bisa meningkat setelah Kabupaten Sambas melalui U15 belum lama ini menjadi runner up Piala Soeratin putaran Nasional, tentu prestasi ini menambah semangat atmosfer persepakbolaan di kabupaten ini. “Kejuaraan-kejuaraan sepak bola lokal di Kabupaten Sambas, juga menunggu perkembangan kondisi ini,” katanya.

Pelaksanaan HUT Askab PSSI Sambas, merunut sejumlah dokumen yang ada. Dimana diantaranya pelaksanan HUT PORIS ke XV dengan Pekan Olah Raga yang berhasil sukses gilang gemilang yang dilaksanakan pada 20 -27 Mei 1966.

Dimana sebelum pelaksanaan HUT PORIS, pada 15 Mei 1965 reorganisasi PORIS dan Sdr Tan Mohd Saleh dengan beberapa tenaga kawakan PORIS terpilih kembali untuk memimpin atau menjadi pengurus PORIS, dengan adanya kerja sama PORIS dengan Pantja Tunggal dapatkan kembali gerakan Olah Raga di Sambas diadakan persahabatan antar kota, diantara PSP Pemangkat, Bond Sambas, Kesebelasan Mensemat Juni 1965, pertandingan kompetisi PORIS Juni sampai dengan Agustus 1965, Ardjuna Pontianak lawan Deka Putra – Mensemat – Bond Sambas pada Agustus 65, pertandingan olah raga 17- 08-1965, melaksanakan pertandingan seleksi persiapan PORDA III Pontianak September 1965.(fah)

Read Previous

Ihwal TPP, PGRI Menyurati Wali Kota

Read Next

Jaga Stabilitas di Tengah Pandemi



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *