Dandim: Apapun Risikonya, Kita Hadapi Bersama-sama

PENGECEKAN: Dandim Letko Inf. Basyaruddin mengecek perlengkapan untuk penanganan penyebaran Covid-19 usai apel di Makodim 1206/Psb, Rabu (25/3). ANDREAS/PONTIANAK POST

Kodim Gelar Apel Perlengkapan Penanganan Covid-19

PUTUSSIBAU – “Apapun risiko, kita hadapi bersama-sama. Mari kita bersinergitas untuk menghentikan penyebaran Covid-19 ini,” gugah Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb Letkol Inf. Basyaruddin, menyemangati pasukannya. Gugahan semangat tersebut disampaikan Dandim saat memimpin apel gelar perlengkapan dalam rangka penanganan penyebaran Corona Virus Desiae (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di Makodim 1206 Putussibau, Rabu (25/3).

“Risiko tugas dari tentara hanya dua, yaitu mati dan cacat seumur hidup. Apapun tugas tentara menuntut itu. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu melindungi kita semua,” gugah Dandim sekali lagi.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan bahwa Covid-19 sudah menjadi berita internasional, karena sudah banyak memakan korban jiwa. “Di wilayah Kapuas Hulu sampai saat ini sudah lebih dari 30 orang yang dalam masa pemantauan atau ODP,” ungkap Dandim.

Dandim memastikan bahwa TNI terus memonitor di wilayah perbatasan RI-Malaysia, khususnya di Kecamatan Badau. Dipastikan dia, tidak ada lagi masyarakat yang masuk melalui jalur tikus.

Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan apel gelar perlengkapan dalam rangka penanganan penyebaran Covid 19 ini adalah perintah langsung dari Kodam XII/Tpr. “Hari ini (kemarin, Red) seluruh  jajaran Kodam XII/Tpr melaksanakan pengecekan perlengkapan tersebut dan saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu semua yang dapat hadir dalam kegiatan apel ini,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengajak seluruh stakeholder terkait yang bertugas melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kapuas Hulu, untuk tetap semangat dan siap melaksanakan tugas tersebut.

Apel tersebut juga dihadiri Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Agus Jaelani dan jajarannya, Kepala BPBD Kapuas Hulu Gunawan, Kapolres Kapuas Hulu diwakili Ipda Hendi, Kasatpol PP Kapuas Hulu diwakili Gatot Suhandi, Kadis Kesehatan Kapuas Hulu diwakili Ade Hermanto, dan undangan lainnya. (dRe)

 

Read Previous

Pantau Kesiapan Personel Lakukan Semprot Serok 

Read Next

DAD Kabupaten Sekadau Gelar Ritual Adat Penyapat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *