Dandim Ikut Bertanding Turnamen Futsal Antar Instansi

TANDING: Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan S.sos ikut serta memeriahkan turnamen futsal antar Instansi Sekota Singkawang. Dalam pertandingan di lapangan futsal Jalan Pelangi tersebut tim Kodim melawan tim Kejaksaan Negeri.Har/Pontianak Post

Singkawang-Sebanyak 10 orang anggota tim ikuti turnamen futsal Antar Instansi sekota Singkawang baru baru ini. Dalam turnamen itu Kodim melawan kejaksaan yang di pimpin langsung oleh Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan S.sos, yang Ikut serta memeriahkan turnamen futsal antar Instansi Sekota Singkawang, lomba Walikota Cup 2019 yang digelar dilapangan futsal Jalan Pelangi Kelurahan Kuala Singkawang Barat.

Dandim Juga mengatakan turnamen futsal itu merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Kreatif TNI dengan masyarakat dan Instansi, yang diaplikasikan melalui pertandingan futsal putra yang diikuti oleh 36 tim Sekota Singkawang. “Tema dari kegiatan ini ialah melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” Pungkasnya.

Dengan adanya turnamen futsal tersebut, Dandim Juga berharap muncul generasi muda yang berprestasi, selain dari olah raga sepak bola yang telah mengangkat nama Kota Singkawang . “Saya berharap akan muncul generasi muda berprestasi di Kota singkawang yang memiliki bakat terpendam sehingga kedepan perlu dikembangkan dengan tujuan agar para pemuda terus berpikiran positif dan sportif,” Pungkas Dandim.

Turnamen futsal tersebut telah dibuka secara resmi oleh Walikota Skw Yang di Wakili Oleh PLT Sekda Kota Singkawang Drs.Heri Apriadi. Plt Sekda juga mengatakan olahraga futsal mempunyai sifat untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta menggalang jiwa sportifitas. “Dengan olahraga ini, kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia untuk berprestasi. Itulah menariknya olahraga, seorang olahraga dituntut untuk menang secara sportif dan kalah secara terpuji. Turnamen futsal Walikota Cup ini, selain memperebutkan piala bergilir, setiap juara akan diberikan pula piala penghargaan dan uang pembinaan tropi dan piagam. (har)

Read Previous

Ganda Putra Masih Menjaga Asa

Read Next

Empat Andalan, Mie dan Ikan Asin, Terasi serta Tahu

Tinggalkan Balasan

Most Popular