Danramil Ngabang Edukasi Prokes di Pasar Jelimpo

EDUKASI: Personel Koramil 1201-11/Ngabang sedang mengedukasi masyarakat di sekitar Pasar Jelimpo mengenai protokol kesehatan yang sangat penting di masa pandemi.

LANDAK – Koramil 1201-11/Ngabang melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan pada Kamis (26/11) dengan mengedukasi masyarakat yang beraktivitas sekitar Pasar Jelimpo, juga kepada pengendara kendaraan bermotor melintasi depan kantor Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, dengan membagikan masker.

Penegakan disiplin protokol kesehatan dipimpin langsung oleh Danramil Ngabang Kapten Inf Bambang Rusiyanto bersama perangkat Desa Jelimpo dan pihak Kepolisian.

Danramil Ngabang Kapten Inf Bambang Rusiyanto mengatakan, sasaran penegakan disiplin kali ini yaitu warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti berkerumun dan tidak menggunakan masker.

Selanjutnya Kapten Bambang menuturkan, pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah agar masyarakat terhindar dari Covid-19, dan tidak menganggap remeh virus corona. Selain itu, kami turut memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat agar berjalan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapten Bambang juga menyampaikan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat, apabila hanya petugas yang berupaya, penyebaran virus tersebut akan sulit dikendalikan.

“Karena itu saya mengetuk hati semuanya, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, bukan hanya karena ada aturan ataupun takut kena sanksi, tapi memang karena kesadaran dari diri kita sendiri untuk saling menjaga daerah kita bebas wabah virus corona,” tandas dia.

Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kalimantan Barat hingga hari ini, Landak merupakan kabupaten dengan kategori resiko rendah Covid-19 atau zona kuning. Dengan jumlah konfirmasi 149, suspek 54 dan kontak erat 1.480 orang.

Oleh karena itu harus tetap diawasi agar tidak meningkat menjadi zona oranye atau zona merah. Butuh sinergi bersama oleh semua pihak untuk mewujudkan Landak bebas Covid-19. (sya)

error: Content is protected !!