Danrem Minta Anggotanya Jaga Kesehatan

FOTO BERSAMA: Para anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS diabadikan bersama Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny berserta istri dan rombongan yang mengunjungi wilayah perbatasan RI-Malaysia di Badau, Minggu (10/5). KOREM 121/ABW FOR PONTIANAK POST

Danrem Kunjungi Perbatasan RI-Malaysia

BADAU – “Saya berharap agar prajurit sekalian melaksanakan olahraga teratur, makan bergizi, dan menjaga kesehatan selalu,” pesan Komandan Korem (Danrem) 121/ABW Brigjen TNI Ronny, saat berserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kecamatan Badau, Minggu (10/5). Di sana Danrem meninjau langsung kondisi Poskotis Satgas Pamtas RI-Malaysia yang saat ini dijaga oleh Yonif 133/YS.

“Dari laporan yang masuk saat ini, tidak ada laporan personel kita yang berada di wilayah perbatasan terdampak atau terkena penyakit wabah virus korona saat ini,” ungkap Danrem menyampaikan rasa syukurnya. Dalam kunjungan tersebut, Danrem membawa serta istrinya, Ny. Rissa Ronny, ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Korem 121/ABW. Sementara rombongan yang mendampingi Danrem di antaranya Kasiter Korem 121/ABW, Kolonel Inf. Nyamin; Kasipers Korem 121/ABW, Kolonel Inf. Abdurrahman; Dandim 1206/Psb, Letkol Inf. Basyaruddin dan Ny. Bertha Gultom. Rombongan disambut oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf. Hendra Cipta dan Perwira Staf Batalyon.

Dalam kesempatan tersebut Danrem beserta rombongan mengunjungi Pos Kapar, Pos Keladan, dan Pos Koki SSK I Mentari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS di tiap pos yang dikunjungi Danrem 121/ABW memberikan bingkisan kepada prajurit dan peninjauan lingkungan. Setelah dari Pos Koki Mentari, rombongan mendatangi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, disambut dengan hormat jajar dan dilanjutkan dengan istrahat sejenak serta melaksanakan salat zuhur.

Kepada personel Satgas Pamtas Yonif 133/Ys, Danrem memperkenalkan diri sebagai komandan yang baru, yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas pamtas Yonif 133/YS di sektor timur. Yang paling utama ditekankan Danrem kepada mereka, agar tidak melakukan pelanggaran termasuk penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, Danrem senantiasa berharap para prajurit sekalian memedomani santiaji dan apa yang termasuk tujuh pelanggaran berat agar terhindar dari pelanggaran.

“Kompak dan solid dalam melaksanakan tugas, junjung tinggi loyalitas kepada pimpinan adalah kunci keberhasilan tugas,” tegas jenderal bintang satu kelahiran Kabupaten Ketapang tersebut.

Di akhir pengarahannya, Danrem mengingatkan apabila ada permasalahan agar segera melapor. Apalagi, tak dipungkiri dia jika masa tugas personel Yonif 133/YS akan berakhir. Untuk itu dia berharap agar para personel mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat.

Sebelum mengakhiri pengarahan, Danrem memberikan bingkisan kepada  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS berupa alat kesehatan/APD dan sarana kontak lainya.

Pukul 13.15 WIB, Danrem beserta rombongan meninggalkan Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS menuju PLBN Nanga Badau dilanjutkan menuju Koramil 1206-04/Bdu dan selanjutnya kembali menuju Kabupaten Kapuas Hulu. (dRe/rilis)

Read Previous

Pintu Masuk Kayong Utara Diperketat, Penjagaan Diberlakukan Selama 24 Jam

Read Next

Rapid Test Capai 2 Ribu Orang