Dari Hobi Hingga Ke Kejuaraan Dunia 

BILIAR : Feri Satriadi atlet biliar Kalimantan Barat

PONTIANAK – Feri Satriadi atlet biliar Kalimantan Barat tak menyangka bisa berada di posisi saat ini. Prestasi membawa nama baik Kalbar di kancah nasional bahkan tak menyangka bisa terbang ke Las Vegas Amerika Serikat mengikuti kejuaraan biliar level dunia.

Awalnya Feri Satriadi hanya sekedar menyalurkan hobinya untuk bermain biliar. Tak ada keinginan apapun saat bermain biliar, namun seiring perjalanan waktu ternyata olahraga tersebut bisa membawanya mencapai berbagai prestasi, bahkan bisa terpilih mewakili Asia mengikuti Kejuaraan dunia bertajuk Predator World 10 Ball Championship di Las Vegas Amerika Serikat yang sedianya harus berlangsung April 2020.

Sayangnya Feri yang sudah menginjakkan kakinya di negeri paman sam tersebut harus kembali ke tanah air akibat pembatalan pertandingan imbas Covid-19. “Tidak semua pemain bisa seperti saya lolos ke Las Vegas, bagi saya itu sangat mengesankan, saya runner up saat kualifikasi tingkat Asia, kalah dari pebiliar Singapura,” katanya.

Bagi pria kelahiran Singkawang 8 Januari 1988 ini biliar adalah olahraga yang menantang dan butuh konsentrasi tinggi yang jika berhasil memasukkan bola ke lubang maka kepuasaan didapatkan. Ia pun yakin dengan rajin berlatih ditunjang dengan disiplin maka keberhasilan prestasi bisa diraih.

Feri sendiri berambisi meraih medali PON XX Papua yang diakuinya menjadi satu diantara pencapaian puncak prestasi yang dinginkan setiap atlet.

“Target selanjutnya bisa meraih medali di PON XX Papua nantinya. PON juga merupakan pencapaian puncak bagi seorang atlet. Ini membuat saya semakin giat berlatih untuk bisa menampilkan yang terbaik kedepannya,” tutupnya. (var)

error: Content is protected !!