Datang dari Mempawah Demi Jadi Suporter Indonesia

SUPORTER: Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari berfoto bersama tiga perempuan asal Mempawah di World Trade Center Manila. Ketiganya datang untuk mendukung Indonesia di ajang SEA Games.  SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

MANILA – Tiga perempuan asal Mempawah rela datang dari jauh untuk menjadi suporter Indonesia di ajang SEA Games, Manila, Filipina. Ketiganya dijumpai saat menghampiri Presiden NOC, Raja Sapta Oktohari untuk berfoto di World Trade Center Manila. Mereka menceritakan hal tersebut kepada Okto. Hal ini direspon baik oleh Okto. “Mantap Bu. Salut sama perjuangannya,” kata Okto.

Ketiganya juga menceritakan kisah perjalanan mereka hingga sampai ke Manila. Mereka berangkat dari Mempawah ke Pontianak. Dari Pontianak mereka melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk transit. Dari Kuala Lumpur, mereka lalu menuju Manila sebagai tujuan akhir.

Ketiga perempuan ini bernama Dahlia, Verdiana Rihandini, dan Ari Risanti Septiani. Dahlia adalah pengurus KONI Mempawah. Sementara Verdiana adalah salah satu pelatih di daerah asal atlet peserta SEA Games, Nuraya Kadafie dari cabang anggar. Nama Verdiana Rihandini sudah tak asing bagi masyarakat Kalbar. Perempuan yang kerap disapa Dian tersebut merupakan atlet anggar kebanggaan Kalbar. Prestasinya sebagai juara PON selama beberapa tahun.

Dahlia sendiri mengaku senang bisa berada di Manila. Dia merasa bisa turut membela tim Indonesia walaupun hanya dengan menjadi suporter. “Senang udah bisa sampai di sini. Tiap ada Tim Indonesia main, kita jadi suporternya. Kita juga senang bisa ketemu Bang Okto,” kata Dahlia bersemangat. (ndo)

error: Content is protected !!