Daud Batal Naik Ring

Daud Yordan

PONTIANAK – Pertandingan untuk petinju Daud Yordan yang semulanya akan digelar pada 16 April di Singapura terpaksa ditunda sebagai dampak dari wabah virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia dan dunia. Pertarungan tersebut terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, dan menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari promotor, maupun tempat pertandingan digelar nantinya.

“Memang karena faktor virus corona ini yang membuat pertandingan pada akhirnya untuk sementara harus ditunda. Kita juga belum tahu sampai kapan, karena kita menunggu keadaan benar-benar kondusif, setelah adanya wabah Covid-19 ini,” jelas Daud, Kamis (26/3). Ia mengatakan, Singapura sebagai venue pertandingan juga tidak ingin menggelar perhelatan ditengah wabah Covid-19 ini.

Selain itu, pertarungan tiga petinju Sasana Daud Yordan Boxing Club di dalam negeri, juga ikut tertunda. Sunardi Gamboa dan Hisar Mawan sebetulnya diagendakan bakal bertarung di Jakarta pada 18 April 2020.

Sementara adik Kandung Daud, Yohanes Yordan dijadwalkan bertarung di Jakarta pada 29 Maret 2020. Penundaan pertarungan tiga petinju ini belum dapat dipastikan hingga kapan. Yang jelas, kata Daud, menunggu hingga negara aman dari wabah Covid-19. Bahkan di kelas amatir pun pertandingan ditunda.

“Per kemarin pagi saya sudah mendapatkan informasi dari penyelenggara pertandingan, yaitu Chris John Indonesia dan Metro TV mereka mengedarkan surat tentang penundaan pertandingan, baik di bulan Maret maupun April,” papar Daud

Ia mengatakan saat ini masih latihan seperti biasanya, namun dengan intensitas latihan yang dikurangi. Hal ini untuk menjaga kebugaran butuh.

“Masih berlatih saat ini, tapi tidak di forsir. Karena tidak ada yang dikejar juga untuk memforsir latihan. Hanya untuk menjaga stamina agar tidak menurun. Kadang-kadang sekali atau dua kali sehari, dengan latihan yang tidak berat,” ungkap dia.

Daud mengimbau bagi insan olahraga untuk mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah di tengah wabah Covid-19 saat ini. “Mudah-mudahan virus ini cepat berlalu, karena tidak hanya bidang olahraga yang terhambat, namun semua sektor seperti ekonomi dan lainnya juga ikut terhambat. Bagi yang tidak ada urusan penting jangan keluar rumah, ini untuk memutus memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (var)

 

error: Content is protected !!