Daud Cino Yordan Dukung Perubahan Status Jalan Provinsi ke Nasional di Kayong Utara

SUKADANA – Daud “Cino” Yordan petinju andalan Indonesia mendukung Pemerintah Daerah dan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara dalam upaya merubah status jalan Provinsi di Kayong Utara menjadi jalan nasional.

Hal tersebut menurut dia, merupakan langkah untuk percepatan pembangunan di Kayong Utara.

“Seperti yang kita ketahui, Kayong Utara Kayong Utara salah satu Kabupaten yang masih tertinggal di seluruh Indonesia ini. Dengan segala keterbatasan tentunya kita mempercepat pembangunan dalam semua bidang. Saya sebagai pelaku olahraga, ini kebetulan diajak pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam waktu beberapa hari yang lalu, kami bersama-sama ke Jakarta dalam rangka bagimana membantu percepatan pembangunan, khususnya jalan di wilayah Kayong Utara untuk dinaikan menjadi status jalan nasional,”terang Daud di Sukadana, Minggu (6/9).

Daud menjelaskan, dalam hal ini tentunya berbagi pihak yang terlibat, baik eksekutif maupun legeslatif Kayong Utara, dalam memperjuangkan perubahan status jalan tersebut.

“Yang terlibat, saya sebagi salah satu olahragawan Kalimantan Barat khususnya Kayong Utara, serta seluruh perangkat daerah yang ada di sini (Kayong Utara ) dari eksekutif dan legeslatif,”tambah Daud ketika diwawancarai Pontianak Post di kediamannya.

Daud berharap, perjuangan ini dapat membuahkan hasil. Apa lagi, kata dia, tahun ini merupakan tahun terakhir dalam pengusulan kepada pihak kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional
(Bappenas).

“Harapan saya tentu apa yang kami kerjakan bersama – sama untuk menaikan status jalan nasional di Kayong Utara ini bisa berhasil, karena memang tahun ini tahun terakhir untuk bisa dinaikan status nasional,”tambahnya.

Sebab, menurut Daud, harapannya dengan naiknya menjadi jalan nasional di Kayong Utara, membuat infrastruktur jalan dapat mempercepat dan memudahkan akses masyarakat Kayong Utara maupun daerah lain yang ada Kalimantan Barat.”Infrastruktur jalan nasional ini harapannya dapat mempermudah akses jalan masyarakat,”tutupnya. (dan)

error: Content is protected !!