Daud “Cino” Yordan, Mendaki Sembari Menikmati Durian

DURIAN : Daud "Cino" Yordan, anggota DPRD Kayong Utara Riduansah beserta masyarakat saat mendaki sembari menikmati buah durian, di Sukadana, Kayong Utara. Foto Istimewa

SUKADANA – Disela-sela kesibukannya sebagai atlet, Daud “Cino” Yordan yang merupakan juara dunia petinju andalan Indonesia, menyempatkan untuk menikmati keindahan alam di Kayong Utara. Dengan cara mendaki bukit sembari menikmati buah durian.

Kepada Pontianak Post, Daud mengaku, dirinya merasa bangga tinggal di daerah kaya akan keindahan dengan hasil alamnya yang telah diberikan oleh sang pencipta.

Sehingga, lanjut dia dengan keindahan alam tersebut disertai dengan hasil alamnya, mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

“Saye sangat bangge, tinggal, dan hidup di sebuah kabupaten kecil, namun indah dengan segala kekayan alamnya yang telah diberikan oleh sang pencipta. Serta sangat bersyukur, karena melalui tokoh nasional bapak Oesman Sapta Odang (OSO) maka Kabupaten Kayong Utara mampu mekar dari kecamatan menjadi kabupaten. Sehingga mampu memberikan kesejahteran bagi seluruh masyarakat Kayong Utara kususnye melalui hasil-hasil alamnya,”terang Daud kepada Pontianak Post, Senin (26/7) di Sukadana.

Untuk hasil alam tersebut diantaranya lanjut Daud, terdapat hamparan pohon durian yang sudah tumbuh dengan jumlah banyak. Sehingga dimusim durian saat ini, masyarakat bisa menjual hasil alam tersebut sehingga memberikan penghasilan bagi masyarakat dimasa – masa sulit seperti saat ini.

“Contohnya durian ini kite bise membayangkan, efek hasil bumi seperti durian ini, sangat-sangat membantu masyarakat kecil saat ini dimasa-masa sulit seperti sekarang dikarenakan pandemi,”,tambah Daud.

Sementara itu, anggota DPRD Kayong Utara Riduansah ikut mendaki bersama Daud “Cino” Yordan beserta masyarakat lainnya mengaku, kehadirian sosok Daud ditingah-tengah masyarakat menjadi suatu kehormatan. Apa lagi dapat memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat dalam pemanfaatan hasil panen buah durian.

“Intinye merupakan satu kehormatan seorang atlet kelas dunia bisa berkunjung ke kebun durian masyarakat, dan memberikan arahan, masukan untuk pemamfaatan hasil panen tahunan ini. Agar dapat dibuat berbagai jenis makanan menjadi sajian yang berkelas dan menjadi ciri khas daerah,”terangnya. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!