DBL West Kalimantan Series 2019, Santu Petrus Juara Lagi

honda dbl

JAWARA: Pemain SMA Santu Petrus (merah) beraksi di ajang Final Honda DBL West Kalimantan Series 2019, Sabtu (9/11) malam. SMA Santo Petrus kembali merebut juara setelah mengalahkan tim SMA Santo Paulus (berita selengkapnya di hal 6). MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Grand Final Honda DBL West Kalimantan Series 2019

PONTIANAK – Suasana GOR Perbasi riuh menggelegar, Sabtu (9/11) malam. Hal tersebut dikarenakan ribuan orang datang guna memeriahkan malam Grand Final turnamen Honda Developmental Basketball League (DBL) West Kalimantan series 2019. Suara dentuman drum serta nyanyian chant dari para penonton sukses membuat bising gelanggang khusus untuk olahraga basket tersebut.

Tak hanya itu, berbagai keunikan juga tersaji kala penonton datang dengan baju serta atribut khas melambangkan tim yang didukungnya masing-masing. Di malam final ini, tim basket putra dan putri SMA Santu Petrus kembali keluar sebagai jawara setelah sukses mengalahkan lawannya masing-masing.

Project Officer DBL Indonesia, Tri Heri Kurniawan mengatakan event DBL yang berlangsung di Kalbar sendiri merupakan yang terakhir setelah sebelumnya telah dilaksanakan di 30 Kota se-Indonesia. Dari sisi antusiasme, dia menilai ajang ini selalu mendapat respon positif dan jumlah penonton yang selalu bertambah tiap tahunnya.

“Animo di tiap tahun terus meningkat, Karena ajang Honda DBL ini memang menjadi turnamen bergengsi untuk olahraga basket di tingkat SMA atau sederajat. Untuk Kalbar sendiri tiap tahunnya selalu berlangsung seru dan meriah,” tuturnya.

Ke depan, pihaknya masih akan fokus melangsungkan DBL camp yang akan dimulai pada pertengahan November ini. Setiap kali event berakhir, pihaknya selalu melakukan evaluasi untuk membuat gebrakan dan inovasi baru dalam event DBL di tahun berikutnya.

“Tiap akhir tahun kita pasti lakukan evaluasi. Jadi apa yang kurang akan kita benahi untuk event di tahun berikutnya,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Bendahara Perbasi Pontianak, Bong Bie Chiung tak lupa menyampaikan apresiasinya atas kinerja yang telah dilakukan oleh tim penyelenggara Honda DBL West Kalimantan Series 2019. Menurutnya, tak ada event bergengsi lainnya selain Honda DBL yang dapat mengumpulkan penonton hingga memadati tribun yang ada di GOR Perbasi Pontianak.

“Kita tak bisa melupakan fakta bahwa Honda DBL selalu menjadi ajang bergengsi dan ditunggu tiap tahunnya. Khususnya bagi mereka yang menyukai olahraga basket di tingkat SMA atau sederajat,” ujarnya.

Ia berpendapat, jika animo terkait olahraga basket bisa dipertahankan seperti ini, bukan tidak mungkin, ke depan Kalbar khususnya Kota Pontianak bisa mengukir prestasi lebih tinggi.

“Tinggal bagaimana kita menggalakkan semangat basket itu sendiri, khususnya untuk pemuda-pemudi yang gemar dengan olahraga ini. Tapi kalau antusiasnya terus begini, bukan tak mungkin basket kita bisa melambung ke tingkat nasional atau bahkan internasional,” tutupnya. (sig)

Read Previous

Lima Rumah Terbakar, Ibu Tewas Terpanggang

Read Next

Masjid Ikhwanul Muslimin Peringati Maulid Nabi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *