Deklarasi Cinta Damai Pilkada Kapuas Hulu

DEKLARASI: Suasana deklarasi cinta damai masyarakat Kapuas Hulu dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Aula Kantor FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (16/10).

PUTUSSIBAU-Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu sedang masa kampanye. Untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat sepakat Pilkada damai, Polres Kapuas Hulu menggelar deklarasi cinta damai masyarakat Kapuas Hulu dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Gedung FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (16/10) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam arahannya, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, menyampaikan, semua elemen masyaramat wajib menjaga kondusifitas didaerah utamanya dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Keamanan itu mahal dan harus kita ciptakan demi terciptanya masyarakat yang aman dan nyaman serta sejahtera,” tegas Kapolres.

Ditambahkan Wedy, kegiatan deklarasi ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga Harkamtibmas, sosial budaya, ekonomi demi terjaganya stabilitas keamanan didaerah.

“Semua pihak harus saling bersinergi dan saling menjunjung tinggi nilai nilai toleransi,” pesan Kapolres.

Lebih lanjut Wedy mengatakan, SARA sangat berbahaya bila digunakan dalam politik, sebab bisa menjadi pemicu terjadinya konflik dimasyarakat. “Terkadang yang kita khawatirkan masyarakat mudah terpancing oleh informasi hoax,” ucapnya.

Untuk itu, diharapkan agar masyarakat bisa melakukan penyaringan terhadap informasi yang diterimanya sebelum membagikan informasi tersebut.

“Perlu diketahui saat ini kita sudah ada aturan yang mengatur tentang ITE hendaknya hal ini bisa menjadi perhatian bersama,” pintanya.

Selain itu dia juga meminta agar para tokoh dan masyarakat bijak dalam menuntukan sikap serta bermedia sosial.

“Mari kita dukung segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah, sebab tujuan mereka bukan untuk menyengsarakan rakyat tapi untuk memberikan kebaikan bersama,” ajaknya. (dRe)

 

error: Content is protected !!