Dekranasda Gelar Pelatihan Membuat Pokok Telok

pokok telok

POKOK TELOK: Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie bersama peserta pembuatan pokok telok. HUMAS PEMKOT PONTIANAK 

Buka Peluang Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal

Mempertahankan kearifan lokal, Dekranasda Kota Pontianak menyelenggarakan pembinaan pelatihan aneka kerajinan pokok telok selama tiga hari dimulai 2 sampai 4 September 2019, di Aula UMKM Center Pontianak. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan PKK Kecamatan dan UKM di Kota Pontianak.

MIRZA, Pontianak

KETUA Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie mengatakan, pelatihan pokok telok ini merupakan industri kreatif yang menjadi salah satu kerajinan khas daerah Pontianak. “Dari hasil pelatihan ibu bisa membuka peluang ekonomi kreatif dengan memanfaatkan kepintaran ibu untuk membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

Yanieta mengungkapkan bahwa pokok telok ini selalu digunakan di Pontianak pada momen antaran pernikahan, khataman Alquran maupun momen tradisional lain, sehingga peluang ini sangat potensial bila dimanfaatkan secara maksimal. “Jika ada pesanan buat acara atau ada kegiatan di kecamatan nanti kan pesan pokok teloknya bisa ke ibu,” katanya.

Read Previous

Masyarakat Adat Merasa Diakui

Read Next

Pererat Silaturahmi dengan Selawat dan Zikir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *