Derrick Connery, Binaragawan Menuai Prestasi; Ingin Berat Badan Turun, Malah Tubuh jadi Atletis

KONTES : Derrick Connery saat tampil di Muscle Beach GrandPrix di bawah Federasi Binaraga Internasional bersama peserta lainnya.

Derrick Connery berhasil meraih juara empat dalam ajang Muscle Beach GrandPrix di bawah Federasi Binaraga Internasional. Pria 25 tahun ini menang untuk kategori Mens Classic Bodybuilding. Pola diet tanpa karbohidrat selama satu minggu sukses membawa kemenangan.

MARSITA RIANDINI, Pontianak

SEORANG binawaragawan sudah semestinya memiliki tubuh ideal dan jauh dari risiko obesitas. Begitulah usaha Derrick Connery. Sembilan tahun yang lalu, berat badannya mencapai 100 kilogram. Perut buncit, pipi tembem. Dia memutuskan untuk olahraga pembentukan badan.

“Bermula dari ingin menguruskan berat badan, dan pada akhirnya saya sangat mencintai olahraga ini, menurut saya, di bidang ini seperti bermain puzzle. Harus mencari potongan-potongan kecil untuk mendapatkan badan bagus. Dari pola makan, suplemen, pola latihan,” kata dia.

Tak hanya berat badan yang turun menjadi 85 kilogram. Tubuh Derrick menjadi ideal bahkan sering ikut kompetisi. Kesempatan kompetisi tak disia-siakannya. Meskipun tidak semua kategori bisa diikuti.

“Seiring dengan perjalanan fitness melihat teman-teman mengikut kontes akhirnya tahun 2016 memulai kontes pertama saya dan dari sana saya termotivasi untuk lebih dan lebih di bidang ini,” kata dia.

Tak sekadar belajar mengangkat beban, kontes ini pula mengajarkannya harus mengerti akan nutrisi dan suplementasi. Dia berharap dapat berkompetisi di luar negeri di ajang yang lebih luas dan ternama. “Meskipun hanya mimpi yang belum tentu dapat dicapai setidaknya saya mempunyai tujuan untuk melakukan yang diharapkan,” tutur dia.

Berbagai persiapan Derrick untuk mengikuti kompetisi  terbuka untuk 48 negara, pada Oktober kemarin. Selama enam hari, jelang kompetisi ia tidak mengkonsumsi karbohidrat. “Hanya protein dan satu hari khusus mengkonsumsi karbohidrat atau bisa dikenal dengan istilah refeed,” jelas dia.

Tidak hanya itu, mengubah pola makan yang dari mengkonsumsi karbohidrat menjadi tidak mengkonsumsi karbohidrat tidaklah mudah baginya. Selama Maret-Agustus tujuan dietnya adalah untuk menambah massa otot atau phase bulking.

Kemudian pada September hingga Oktober untuk phase cutting atau pengeringan, yakni membuang lemak agar otot kelihatan. Menurut Derrick, pola diet setiap orang berbeda-beda.  Sehingga tidak semua pola diet yang digunakan bisa diterapkan kepada orang lain.

Derrick juga ingin menyampaikan bahwa tak ada usaha yang tak membuahkan hasil. Bahkan ada kebaikan lebih yang didapatkan. Itulah yang dirasakan. Ketika ingin kurus, namun berbuah prestasi.

“Saya berharap dalam bidang ini melalui hal yang saya lakukan saya dapat memberikan sudut pandang kepada masyarakat tidak ada hal yang tidak mungkin. Mau dalam hal mendapatkan badan bagus atau pun sukses dalam segala hal. Asal dengan tekad, niat, dan usaha pantang menyerah kita pasti dapat mencapai tujuan tersebut,” jelasnya.(*)

 

 

loading...