Devi Safitri Sabet Emas di Asian Hapkido Championship 2019

SUNGAI RAYA — Devi Safitri, (22) warga asal Kubu Raya yang kini menjabat sebagai Ba Banpri Urdal Situud Bekangdam XII Tanjungpura kembali mengharumkan nama Indonesia.

Dalam ajang Asian Hapkido Championship 2019
yang digelar di Shek Kip Mei Gym, Hongkong pada hari Minggu, 29 Desember 2019, Sulung dari dua bersaudara ini berhasil meraih medali emas, sekaligus menjadi juara dunia setelah mengalahkan lawannya, atas nama Lei Mei Wah asal negara Hongkong pada nomor Dae Ryeon (tarung) Kelas U-62 Kilogram.

“Walau baru beberapa tahun ini bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XII Tanjungpura, kami bangga dengan prestasi yang diraih Serda (K) Devi Safitri ini, karena untuk kedua kalinya dia mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional melalui Asian Hapkido Championship 2019,” kata Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, Rabu (1/1).

Kemenangan Devi di tingkat Asia pada ajang Asian Hapkido Championship 2019, dinilai Aulia Fahmi Dalimunthe menjadi salah satu kado istimewa di akhir tahun 2019 bagi masyarakat Indonesia.

Sebelum menjuarai Asian Hapkido Championship 2019 ini, Serda (K) Devi Safitri, juga pernah berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang World Hapkido Championship di Seoul, Korea Selatan pada tahun 2018 dan berhasil menjadi juara dunia.

Aulia Fahmi Dalimunthe menceritakan di tahun 2018 Serda (K) Devi Safitri bertanding di arena dua di Jung-Gu Community Center Seoul, dan berhasil meraih medali emas usai mengalahkan rivalnya dari Hongkong pada nomor Dae Ryeon (tarung) di kelas feather under 57 Kilogram.

“Jujur kami sangat bangga atas prestasi yang di raih Devi dan atas nama Pangdam serta keluarga besar Kodam XII Tanjungpura, saya mengucapkan selamat kepada Serda (K) Devi Safitri atas prestasi ini. Tetap berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat berprestasi lebih baik lagi untuk mengharumkan nama Kodam XII Tanjungpura, maupun Indonesia pada kejuaraan berikutnya,” ucap Aulia Fahmi Dalimunthe. (ash)

error: Content is protected !!