Dewan Harap LAN Jadi Mitra Pemerintah Perangi Narkoba

NGABANG – Ketua DPRD Landak Heri Saman mengharapkan adanya Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Landak dapat menjadi mitra pemerintah dalam pencegahan dan sosialisasi bahaya narkoba.

Hal tersebut dikatakannya saat menerima kunjungan dari Tim Lembaga Anti Narkotika (LAN) DPD Kalbar Kabupaten Landak tentang pencegahan narkotika bagi pelajar khususnya di wilayah Kabupaten Landak, Senin (14/9).

“Kabupaten Landak sendiri beberapa minggu lalu sudah mengesahkan Raperda tentang pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika,” ujar Heri Saman.

Ia juga berharap DPRD Landak dapat bersinergi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama dalam kalangan generasi muda akan bahaya dari narkoba ini.

“LAN dapat bekerja sama dengan pemerintah di setiap tingkatan demi suksesnya sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi bangsa ini,” ucapnya.

Sementara itu Eva Ida Susanti Kurniati, Ketua Lembaga Anti Narkoba Kabupaten berharap kepada DPRD Landak untuk memberikan dukungan dalam pencegahan Narkoba ini khususnya di wilayah Kabupaten Landak.

“Tujuan kita datang ke kantor DPRD Landak ini adalah untuk meminta dukungan dalam melakukan penyuluhan bagi sekolah, desa akan dampak dari penyalahgunaan narkoba. Dan kami ucapkan terima kasih untuk Ketua DPRD Landak yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini,” ucap Eva. (mif)

error: Content is protected !!