Digrebek Saat Transaksi, 20 Klip Diamankan

PENGEDAR: Jajaran anggota Polsek Sukadana, wilayah hukum Polres Kayong Utara berhasil membekuk pengedar narkoba di Kayong Utara. DANANG PRASETYO / PONTIANAK POST.

“Untuk sementara Emi ini warga asal Pontianak ini, dia pernah tinggalnya di Siduk, Desa Simpang Tiga. Sedangka di sini, dia ngontrak. Untuk TKP pengkapan di sekitar air Paoh. Menurut dinformasi Emi ini sudah sering menjadi pengedar narkoba di Kayong Utara. Karena banyak juga laporan, dari pak RT pak Kades, tentang marakanya pengguna-pengguna narkoba di wilayah mereka. Kami juga saat melakukan penangkapan bersama Pak RT,”ungkapya.

Ia menambahkan, yang menjadi pengedar narkona di Kayong Utara ini diakui dia kebanyakan orang luar Kayong Utara. Dengan target, anak-anak generasi muda di Kayong Utara. Diantaranya di Sukadana ini.

Sementara itu, terkait pengkapan ini juga tidak menutup kemugkinan ada pengedar-pengedar lainnya.

“Ia tidak menutup kemugkinan ada pengedar lainnya. Namun dalam hal ini masih dalam penyelidikan, dan untuk kasusu ini akan dilimpahkan ke Polres Kayong Utara. Untuk tersangka akan dikenakan pasal kepemilikan narkotika golongan satu,”ungkapnya.

Dikatakan dia, untuk barang haram tersebut dikirim dari Pontianak. Baik melalui jalur air dan darat. Untuk jalur air mengingat Kayong Utara cukup luas terdapat daerah perairan. Baik laut maupun sungai.

“Kalau untuk jalur darat masuk dari Simpang Dua, masuk ke Batubarat,”tutupnya.

Emi merupakan warga Dusun Semanai RT/RW 004/002 Desa Simpang Tiga Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, kelahiran Pontianak. Selain itu barang bukti lainnya yang berhasil diamankan satu bundel klip putih kecil, tiga buah korek api gas, satu buah rokok LA Bold, satu buah rokok Sampoerna, satu buah kotak rokok MLD, satu buah Hp Nokia senter , satu buah Hp Oppo A3, satu buah Hp Oppo uang pecahan 1 ribu 4 lembar, uang pecahan 5 ribu 4 lembar, uang pecahan 20 ribu 1 lembar, uang pecahan 50 ribu 12 lembar, uang pecahan 100 ribu 12 lembar. (dan)

Read Previous

Alami Siksaan Mental dan Fisik

Read Next

Pencegahan dan Penanganan Karhutla Sanggau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *