Penegakan Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat
Dinas Perhubungan Razia Masker Bagi Pengendara

PENEGAKAN PROKES: Dinas Perhubungan Kota Pontianak bersama jajaran Satlantas Polresta Pontianak turun di beberapa titik traffic light merazia pengendara motor yang tak menggunakan masker.

Belasan pengendara roda dua kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara. Kejadian itu didapati petugas Dinas Perhubungan Kota Pontianak yang turun di beberapa titik traffic light dalam upaya penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang bakal dilaksanakan mulai Senin 14 Juni mendatang.

=======

“Hari ini kami kembali melakukan sosialisasi penggunaan masker bagi pengendara roda dua. Ada tiga titik razia masker. Permata di simpang Jalan Diponegoro, area Digulis dan simpang empat Kantor Pajak,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi kepada Pontianak Post, Jumat (11/6).
Dari tiga titik itu, total ia mendapati belasan pengendara yang tak mengenakan masker saat berkendara.

Alasan mereka menggunakan masker dapat mengganggu saluran pernafasan. Selain itu ada juga yang risih.
Mendengar penjelasan dari pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara, membuat Utin geram.

“Disana saya marahkan para pengendara ini. Masker harus selalu digunakan ketika berpergian. Sebab ini bagian dari prokes covid 19,” tegasnya.

Kegiatan pemeriksaan masker pada pengendara di jalan raya, bakal dikencangkan kembali. Utamanya saat waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro dua Minggu ke depan.

Ia mengakui, kesadaran masyarakat buat menggunakan masker kini makin tinggi. Masyarakat sudah paham betul, bahwa masker menjadi salah satu cara agar virus Covid tidak makin meningkat.

Selain pemeriksaan penggunaan masker pada pengendara, pihaknya juga melakukan penutupan sementara untuk beberapa tempat fasilitas umum. “Taman Alun sudah kita tutup sementara,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan Lestari membenarkan bahwa waterfront untuk sementara ini dibatasi.

“Mulai malam ini (kemarin) saya dan anggota Forum Pelopor Kamtibmas mitra Polri Kelurahan BML akan melakukan sosialisasi pada warga, pengunjung dan PKL waterfront,” ujarnya.(iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!