Dirut RSUD Pontianak ; Tak Ada Pemutusan Kontrak Kerja Sepihak

PONTIANAK-Direktur Rumah Sakit Unit Daerah Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak Dr Johnson menuturkan hingga saat ini tak ada satupun pemutusan pekerja tenaga kontrak di rumah sakit yang ia pimpin. Dalam penanganan persoalan ini baru sebatas sosialisasi dan belum mencapai tahap putusan. Demikian dikatakannya, Kamis (26/3) pagi.

“Sampai saat ini tidak ada dilakukan pemecatan atau pemutusan kontrak dari semua tenaga harian lepas tersebut,” kata Dirut RSUD SSMA Pontianak, Dr Johnson.

Dia menuturkan, pada Selasa lalu memang ada pertemuan antara Kepala Bagian Umum RSUD Kota Pontianak beserta tim dengan 16 orang tenaga harian lepas yaitu pramusaji, laundry, teknisi IPPRS dan pulasaran jenazah.

Pertemuan tersebut dalam rangka mensosialisasikan tentang usulan mekanisme kontrak kerja tenaga harian lepas dengan sistem outsourcing yang kemungkinan dilaksanakan di tahun depan.

Pertemuan tersebut kata dia bersifat sosialisasi sesuai kajian atau telaah kebutuhan dari kategori tenaga tersebut. “Bukan pemecatan sepihak,” ungkapnya.(iza)

loading...