TP-PKK Terima Bantuan ATK dan APE PAUD
Disalurkan ke TK dan PAUD Kecamatan

PENYERAHAN BANTUAN: Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang saat menyalurkan bantuan ATK dan APE PAUD sebagai pemberian dari TP PKK Provinsi Kalbar untuk disalurkan ke TK Pembina Sungai Betung dan PAUD Pelangi Lumar. ISTIMEWA

BENGKAYANG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang menerima penyerahan bantuan alat tulis kantor (ATK) dan alat peraga edukatif (APE) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Pokja 2 TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Senin (13/9). Bantuan tersebut disalurkan ke TK Pembina Sungai Betung dan PAUD Pelangi Lumar. Bantuan ke TK Pembina Sungai Betung diterima langsung Kepala Pengelola Yolenta Wina, sementara PAUD Pelangi Lumar diterima Kepala Pengelola Syafahrina.

Terkait hal tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Bengkayang, Anita Darwis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Provinsi Kalbar atas bantuan tersebut. Anita juga membeberkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut berupa ATK PAUD dan APE PAUD masing-masing satu paket, thermogun, dan hand sanitizer 500 ml masing-masing dua botol, ditambah masker anak enam boks serta masker dewasa sebanyak tiga boks.

“Dalam hal ini kita sangat berterima kasih, khususnya Bunda Paud Provinsi Kalbar atas bantuan yang diberikan. Tentunya bantuan ini akan sangat berguna kedepannya untuk berbagai kegiatan di lingkungan PAUD, khususnya di TK Pembina Sungai Betung dan PAUD Pelangi Lumar,” jelas Anita.

Sementara itu, Kepala Pokja Bidang PAUD Kabupaten Bengkayang, Norida menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan program kerja dari Bunda PAUD Provinsi Kalbar, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Pokja 2 Provinsi Kalbar, termasuk Kabupaten Bengkayang. Dalam hal ini, penyerahan bantuan tersebut, menurut dia, memang diserahkan dan diperuntukkan kepada dua PAUD Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

“Kebetulan kita di kabupaten Bengkayang baru saja melaksanakan bimtek Pengembangan anak usia dini HI,” ujar Norida.

Dia juga menjelaskan, bahwa sebelumnya juga ada 100  sasaran lembaga yang sedang memprogramkan rencana tindak lanjut kegiatan PAUD HI.

“Tadi kebetulan dari Provinsi Kalbar menyerahkan bantuan berupa ATK, alat permainan edukatif dan penanganan prokes covid 19 kepada dua lembaga PAUD. Kami ambil dari dua lembaga Kabupaten Bengkayang,” jelasnya.

Lebih jauh, Norida menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu program yang sengaja dibuat untuk PAUD HI di kabupaten bengkayang. Dia juga berharap agar kedepannya, berbagai program PAUD HI dapat terlaksana sesuai dengan keinginan dari pemerintah pusat pada tahun ini.

“Karena untuk kabupaten Bengkayang sendiri kita sudah menggarap Perbup tentang PAUD HI san SPM paud yang nanti akan kita sosialisasikan juga dengan beberapa OPD atau camat dan PAUD desa,” ungkapnya.

“Selain itu, diharapkan juga agar PAUD HI ke depan dapat menurunkan stunting di Kabupaten Bengkayang, serta dapat menerapkan pola asuh yang benar dan dapat memerdekakan belajar paud untuk mendapatkan  pola hidup sehat dan penanganan gizi seimbang,” pungkas Norida. (Sig)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!