Disarankan Pulang Ke Tottenham

FOTO : Gareth Bale | SUMBER FOTO : THE INDEPENDENT

Mantan pemain timnas Inggris, Danny Murphy menyarankan Gareth Bale untuk pulang saja ke Tottenham Hotspurs. Menurutnya, karir Bale bakal kembali bersinar di sana karena disana ia memiliki banyak penggemar dan para fans The Lilywhites juga sangat menyukainya.

Bintang sepakbola Wales tersebut diketahui hanya punya kontribusi kecil dalam sukses Madrid menjuarai La Liga musim ini. Bale tercatat hanya membuat 16 penampilan dengan torehan dua gol dan dua assist. Secara keseluruhan, Bale hanya diturunkan sebanyak 20 pertandingan di semua ajang.

Padahal, sepanjang musim ini Bale sejatinya tidak ada kendala soal cedera. Namun, pelatih El Real, Zinedine Zidane tetap bersikeras tak ingin memainkan Bale. Hal tersebut secara otomatis memantik spekulasi jika Madrid dan Zidane sudah benar-benar ingin melupakan pemain termahal Los Blancos itu.

Di sisi lain, melihat kondisi Gareth Bale ini, Danny Murphy menyarankan bahwa pergi dari Bernabeu merupakan solusi terbaik untuk Bale kembali bersenang-senang dengan sepakbola. Adapun Tottenham yang saat ini dibesut oleh Jose Mourinho dianggap oleh Danny Murphy merupakan opsi paling ideal untuknya.

Pasalnya, sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid tahun 2013 silam, Bale sesungguhnya adalah bintang The Lilywhites. Publik Tottenham Stadium diklaim sangat menyukai gaya bermain Bale selama enam musim memperkuat Spurs periode 2007 hingga 2013.

“Untuk menjadi pesepakbola papan atas saat ini, cinta dan hasrat harus ada dalam diri anda. Sekarang, Bale mungkin sudah kehilangan itu semua.” ucap Danny Murphy dilansir dari TalkSport dikutip Vivagoal.

“Soal gaya hidup, kepuasaan keluarga, golf, dan keuangannya, semuanya memang sangat menarik di Madrid, tapi dia bisa saja sudah tidak mampu bermain sepakbola jika terus bertahan disana.” Danny Murphy menjelaskan.

“Bale sebenarnya seorang pesepakbola yang hebat. Orang-orang suka menonton permainannya. Dia juga sudah melakukan banyak hal dalam laga-laga besar, dan saat ini dia baru berusia 31 tahun. Dia butuh pergi ke suatu tempat untuk kembali menikmati bermain sepakbola.” sambungnya.

“Saya pikir, satu-satunya jalan keluar untuk Bale adalah kembali ke Tottenham. Disana dia begitu dicintai dan punya banyak penggemar. Di Tottenham, Bale akan sangat bagus untuk dua atau tiga tahun lagi. Dia harus ke sana, menikmati sepakbola lagi dan membantu Tottenham untuk kembali kompetitif.” tegas Danny Murphy.

Sementara itu, Gareth Bale ikut mengirim doa untuk para korban di Lebanon akibat diguncang ledakan besar pada Selasa (4/8). Ledakan yang guncangannya terasa hingga ke penjuru ibu kota negara itu mengakibatkan kaca rumah-rumah penduduk pecah berantakan dan meruntuhkan balkon apartemen.

Kantor berita resmi Lebanon, NNA, melaporkan ledakan tersebut terjadi di daerah pelabuhan kota di mana terdapat gudang-gudang yang menampung bahan peledak. Sementara sumber lain menyebut terdapat bahan kimia yang disimpan di daerah itu.

Rekaman ledakan yang beredar di publik melalui media sosial menunjukkan asap naik dari distrik pelabuhan yang diikuti oleh ledakan besar. Mereka yang merekam apa yang awalnya tampak seperti kobaran api besar kemudian dikejutkan oleh ledakan itu.

Kabar tersebut membuat banyak orang yang turut berbelasungkawa.

“Pikiran dan doa saya bersama semua orang di Beirut sekarang. Stay safe,” tulis Bale melalui Twitter pribadinya dilansir Bolatimes.com.

Pejabat Lebanon mengatakan sedikitnya 73 orang tewas dan ribuan cedera dalam ledakan hebat yang mengguncang kawasan pelabuhan di ibu kota Beirut hari Selasa (4/8). Menurut Menteri Kesehatan Hamad Hasan, lebih dari 3.700 orang lainnya cedera dalam ledakan yang mengakibatkan kerusakan luas di kota tersebut. (ist)

 

loading...