Dit Polairud Polda Kalbar Bantu Korban Banjir di Rasau Jaya

PONTIANAK-Direktur Polairud Polda Kalbar diwakili Kasubdit Patroli Airud Akbp Irfan Prastowo Adi beserta enam personel lainnya mengunjungai korban banjir di wilayah TR 6-TR 16 Dusun Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (3/1).

Hujan deras yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir mengakibatkan air masuk ke rumah-rumah warga di sana. Akibatnya beberapa warga terpaksa harus mengungsi.

Akbp Irfan beserta rombongan datang sekitar pukul 09.00 WIB ke tempat pengungsian korban banjir di SDN 16 Rasau Jaya Umum. “Perkiraan ada sebanyak 12 KK atau 53 jiwa warga yang harus mengungsi,” terang Irfan.

Ia menjelaskan maksud kedatangan Tim Sar Ditpolairud yang dipimpin Kasubdit Patroli adalah untuk mengetahui langsung kondisi warga yang terdampak banjir. Sekaligus juga memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut mereka juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan. Serta selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. “Karena situasi cuaca di wilayah Kalbar ini memasuki musim hujan dan rawan banjir,” pungkasnya.(bar)

loading...