Dorong Kreativitas Jajaran BPN Kalbar

RAKERWIL: Pembukaan Rakerwil yang dilakukan Kepala BPN Kalbar Ery Suwondo dan diikuti perwakilan kantor BPN se-Kalbar.

Target Lebih Unggul di Semua Program Kementerian ATR/BPN

PONTIANAK—Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi seluruh prestasi dan hasil kinerja Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kalimantan Barat 2020 yang dibuka Rabu (5/2) di Aston Hotel, Pontianak.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat Ery Suwondo mengungkapkan apresiasi yang begitu besar atas penghargaan yang telah diraih oleh beberapa Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota Provinsi Kalbar pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2020 di Jakarta beberapa waktu lalu. Untuk itu, diharapkan semua kantor agar bisa meraih piagam penghargaan dari Kementerian ATR/BPN di tahun depan.

Harapannya, semua kantor pertanahan dapat unggul di seluruh program-program, sehingga tahun 2021 masing-masing kantor pertanahan dapat meraih penghargaan. “Target tahun 2020, setiap Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat harus bisa meraih penghargaan untuk semua lini program Kementeriaan ATR/BPN, seperti program target ptsl unggul dan program-program lainnya, karena penghargaan ini merupakan bentuk hasil kinerja dari setiap kantor pertanahan,” kata Ery Suwondo.

Menurutnya, Kalbar saat ini sudah semakin diperhitungkan dalam tingkat nasional, baik di kantor wilayah hingga kantor-kantor pertanahannya. Oleh karena itu, Ery juga berpesan kepada seluruh kepala kantor pertanahan untuk mendorong kreatifitas dalam mendukung era digitalisasi modern, termasuk ikut aktif dalam penggunaan media sosial bagi masing-masing kantor. Kekompakan, kesolidan, dan terus menjalin komunikasi yang baik antar seluruh jajaran di lingkungan kantor pertanahan, kantor wilayah, hingga nasional.

“Semua yang datang ke kantor pertanahan harus merasa nyaman, tidak hanya sewaktu ada kunjungan kerja, tetapi juga bagi masyarakat agar semuanya merasa nyaman,” ujarnya. (iza/ser)