Dorong Perhotelan Siapkan MICE di Era Kenormalan Baru

Kadisporapar, Windy Prihastari

PONTIANAK- Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat (Kalbar) mendorong pihak perhotelan menyiapkan fasilitas pariwisata Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions (MICE) untuk beradaptasi di masa kenormalan baru.

Seperti diungkapkan, Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar kegiatan Talkshow Pemuda Inspiratif yang melibatkan beberapa hotel. Salah satu tujuannya adalah untuk mendorong pihak perhotelan seperti PHRI agar siap melaksakaanan inovasi pariwisata MICE.

“Di masa pandemi Covid-19 untuk penyesuaian era kenormalan baru pihak hotel harus punya paket meeting di hotel dan harus menyiapkan fasilitas meeting secara virtual atau melalui webinar,” harapnya.

Ia melihat di awal pihak hotel rata-rata memang belum siap untuk melakukan kegiatan secara virtual. Akan tetapi saat ini sudah mulai mempersiapkan dan pihaknya terus mendorong agar geliat bisnis perhotelan tetap hidup.

“Dalam program ini tentunya Disporapar dibantu Diskominfo dan dibantu Dinkes untuk penerapan protokol kesehatan. Akhirnya mereka (pihak perhotelan) faham apa saja yang perlu disipakan,” terangnya.(bar)

error: Content is protected !!