DPRD Kayong Utara Terus Mendorong Perubahan Status Jalan di Kayong Utara

SUKADANA – DPRD Kayong Utara kembali mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta. Hal tersebut merupakan upaya menidaklanjuti perjuangan perubahan status jalan Provinsi ke Nasional di Kayong Utara.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kayong Utara Decky Sabiandi mengatakan, selama ini dirinya dan sejumlah anggota DPRD terus berupaya melakukan perjuangan dalam perubahan status jalan provinsi ke nasional di Kayong Utara.

“Alhamdulillah memang benar kita selama ini harus bolak balik terus ke Jakarta, di Kementrian PUPR untuk menindak lanjuti perubahan status jalan nasional ini, “terang Decky saat dihubungi Pontianak Post, Jumat (11/9) di Jakarta.

Dalam hal ini, lanjut dia, tentunya banyak dukungan yang diberikan. Baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, hingga Pemerintah Daerah Kayong Utara.

“Alhamdulillah dukungan dari berbagi pihak, salah satunya Provinsi Kalimantan Barat yang telah mendukung untuk perubahan status jalan nasional, “tambah Decky.

Selanjutnya Decky mengatakan, dukungan tentunya juga mengalir dari pihak pemkab Kayong Utara. Jadi kata dia, dalam hal ini eksekutif dan legislatif terus bersama – sama agar perubahan status jalan nasioanl dapat terwujud.

” Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Kayong Utara baik eksekutif dan legislatif sangat mendukung untuk mengawal agar dapat menjadi jalan nasional,”lanjutnya.

Decky mengatakan, DPRD sangat optimis jika perjuangan dalam perubahan status jalan ini dapat membawakan hasil. Mudah-mudahan ditahun 2021 pembangunan dapat dilakukan.

“Tadi kita (kemarin) habis ketemu dengan kasubidnya langsung, semua ini lagi dalam pembahasan. Kita tunggu saja apa saja hasilnya, dan kita dari komisi dua DPRD Kayong Utara sangat optimis status jalan ini dapat berubah. Mudah-mudahan tahun depan (2021) dapat dibangun, itu harapan kita semua,” jelasnya.

Sementara, untuk anggota komisi II DPRD kembali melakukan koordinasi di Kementerian PUPR dalam perubahan status jalan nasional turut dihadir anggota DPRD Kayong Utara Bung Tomo dan Yulisman. (dan).

error: Content is protected !!