Dua Atlet Renang Junior Bersiap Ikuti O2SN Nasional

Berlatih – Dua atlet renang junior Pontianak Khairil Bashril (10) dan Fizqiatul Jameela (11), saat sedang berlatih di kolam renang Oevang Uray, Senin (12/8). Kedua atlet tersebut saat ini bersiap untuk mengikuti O2SN Nasional. RIESALA ANVAR/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Dua atlet renang junior Pontianak Khairil Bashril (10) dan Fizqiatul Jameela (11), bersiap untuk mengikuti O2SN nasional mewakili Kalbar pada 25 Agustus mendatang. Kedua atlet tersebut sebelumnya berhasil menyisihkan atlet lain dari tingkat kota hingga tingkat provinsi.

Ridwansyah selaku pelatih renang O2SN Kalbar mengatakan proses latihan yang dilakukan oleh kedua anak tersebut sudah berjalan lebih dari tiga tahun. Hal itu karena proses pembinaan yang dilakukan klub atlet masing-masing sudah sejak usia dini.

“Kedua atlet ini sebelum tembus ke nasional sudah melewati tiga tahapan dulu sebelumnya, untuk tembus ke nasional saat ini sudah sangat baik, mengingat banyaknya saingan perenang lainnya se-Kalbar, dengan banyaknya klub dan pengcab yang ada di Kalbar,”ucapnya

Potensi yang dimiliki kedua atlet tersebut sangat besar sekali, mengingat kedua atlet tersebut masih berusia muda dan masih duduk di Sekolah Dasar. Ia melanjutkan, pihak sekolah kedua atlet tersebut diharapkan dapat mendukung penuh agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

“Karena tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, di bidang olahraga pun atlet yang berprestasi harus didukung untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal di tingkat pelajar nantinya,”ucapnya.

Saat ini keduanya sedang dalam program latihan khusus yang diberikan oleh pelatih, jadi saat ini kedua atlet tersebut terpisah dari atlet lain khusus dalam program latihan. “Yang jelas kita berikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal,”ungkapnya.

Pelatih lainnya, Sandi mengungkapkan potensi yang dimiliki atlet khususnya Kota Pontianak cukup besar, untuk bersaing di tingkat nasional, meskipun memiliki keterbatasan di sarana dan prasarana.

“Namun itu bukan menjadi penghalang kita untuk berprestasi, misalnya juga saat ini mereka sekolah pulangnya sore, jadi jam latihan kita undur dari sore hingga malam jam 8, yang sebelumnya jam 7 juga sudah selesai latihannya. Karena kita juga berbagi kolam dengan masyarakat umum maupun klub renang lainnya yang ada di sini,”ungkapnya.

Ia mengatakan meskipun di kolam renang Oevang Uray saat ini banyak klub renang yang berlatih, namun jika sudah menghadapi kejuaraan nasional seperti saat ini, semuanya sepakat untuk bersama-sama melakukan latihan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Saat ini untuk menghadapi O2Sn nasional ada 4 orang pelatih yang menanganinya yaitu, Ridwansyah, Sandi, Angga, dan Hersandi, demi mendapatkan hasil yang maksimal.

“Jadi kita saling mengisi dan mendukung, tujuan kita pun sama untuk memajukan dan berprestasi di ajang nasional. Harapannya sebagai pelatih, hasil pembinaan kita selama ini membuahkan hasil, dan berbicara di tingkat nasional. Kita juga bisa membentuk karakter anak tidak hanya disekolahan, dan yang terpenting anak dijalur yang positif dan tidak terjerumus dipergaulan yang salah seperti narkoba”pungkasnya.

Khairil Bashril berasal dari SDN 10 Pontianak Timur, sedangkan Fizqiatul Jameela berasal dari SD Al-Azhar Pontianak. Kedua atlet tersebut nantinya akan turun di enam nomor yaitu, 100 meter gaya dada, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, dan 100 meter kupu-kupu. (var)

Read Previous

Xing Fu Bantu Biaya Pengobatan

Read Next

Menanti Kebangkitan Ginting

Tinggalkan Balasan

Most Popular