Dua Sekolah di Ngabang Jalani Swab Test

NGABANG – Siswa kelas 9 dan 12 serta para guru di SMPN dan SMAN 1 Ngabang menjalani swab test atau tes usap pada Senin (27/7) dan Selasa (28/7) lalu. Tes tersebut dilakukan untuk mendukung kesiapan membuka kembali sekolah sesuai rencana Gubernur Kalbar Sutarmidji pada Agustus mendatang.

Dua sekolah tersebut dipilih oleh Pemkab Landak untuk disiapkan membuka kegiatan belajar dan mengajar melalui tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Sementara 606 sekolah lainnya di Kabupaten Landak, dari tingkat SD hingga SMA harus menyusul.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, rencana pembukaan masih dilakukan secara bertahap, dimulai dari Kota Ngabang. Tentu, akan butuh waktu untuk melakukan swab test kepada seluruh guru dan siswa yang ada.

“Ini sebagai tahap awal uji coba pembelajaran tatap muka. Dan nanti kalau dibuka pun akan terus kami monitor,” jelas Karolin.

Ditanya mengenai swab test atau tes usap bagi sekolah lainnya, ia mengatakan belum mendapat arahan lebih lanjut dari pemerintah provinsi.

“Saya belum tahu ya. Kemungkinan akan diakomodir oleh pemerintah juga,” pungkasnya. (mif)

error: Content is protected !!