Dukung Kembali Prabowo Nakhodai Partai Gerindra

PONTIANAK – Partai Gerindar Kalimantan Barat resmi mengusulkan Prabowo Subianto untuk duduk kembali menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembinan Partai Gerindra Pusat lima tahun ke depan.

Usulan itu disampaikan setelah menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang melibatkan DPC se-Kalimantan Barat dan DPD Kalimantan Barat.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Suriansyah mengatakan dalam rapimda itu didapatkan kesepakatan yakni mengusulkan kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembinan Partai Gerindra.
“Kesepakatan ini dari 14 DPC se-Kalbar dan DPD Partai Gerindra Kalimantan Barat,” kata Suryansyah di Pontianak, kemarin sore.

Ia melanjutkan kesepakatan itu kemudian dituangkan dalam pernyataan sikap. Pihaknya akan mengirimkan pernyataan sikap itu ke DPD. Setelah itu rencananya akan dibacakan pada saat Kongres Partai Gerindra April 2020.
“Kami akan bacakan dukungan ini di depan Pak Prabowo Subianto,” sebut Wakil Ketua DPRD Kalbar ini.

Suryansyah menjelaskan kesepakatan dukungan itu diambil karena mengapresiasi, menghargai dan menerima, hasil kinerja Prabowo Subianto selama memimpin gerindra sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra masa bakti 2015-2020.

Suryansyah meyakini hampir sebagian besar DPD dan DPC Partai Gerindra se-Indonesia, menyatakan dukungan yang sama yakni mengusulkan kembali Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra.
“Figur beliau dibutuhkan untuk mempersatukan kader dan memajukan Partai Gerindra,” jelas Suryansyah.

“Ini murni pernyataan kami dan tidak direkayasan. Ini kami ambil dalam forum pimpinan daerah Partai Gerindra se-Kalimantan Barat,” tutup Suryansyah. (mse)

loading...