Dukung Lekka Bergizi Bugar

GIZI :Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Lismaryani Sutarmidji saat menghadiri peluncuran program Lekka Bergizi Bugar yang diselenggarakan secara daring oleh DPD Pergizi Pangan Kalbar, Senin (20/4). BIRO ADPIM

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Lismaryani Sutarmidji menyatakan dukungan terhadap peluncuran program Lekka Bergizi Bugar yang diselenggarakan secara daring oleh DPD Pergizi Pangan Kalbar, Senin (20/4). Pihaknya akan mendukung diseminasi program tersebut agar diketahui oleh masyarakat Kalbar secara luas.

“Kami dari TP PKK Provinsi Kalbar beserta seluruh jajaran, mendukung sepenuhnya atas terlaksananya program Lekka Bergizi Bugar ini. Kami akan mensosialisasikan program ini kepada masyarakat melalui TP PKK kabupaten/kota,” ujar Lismaryani saat mengikuti peluncuran kegiatan ini yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi video meeting Zoom.

Ditambahkannya, TP PKK akan membantu memasyarakatkan program ini kepada masyarakat melalui TP PKK Kabupaten/Kota agar masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan memanfaatkan telepon pintar yang ada di genggaman.  “Melalui TP PKK Kabupaten/Kota diharapkan dapat memanfaatkan program ini supaya masyarakat Kalbar memahami bagaimana gizi yang baik untuk kesehatan masyarakat,” paparnya.

Peluncuran Program Bakti Bergizi Pangan Bagi Negeri  “Lekka Bergizi Bugar” yakni Layanan Edukasi dan Konsultasi Online Konsumsi Pangan Aman Bergizi dan Hidup Bugar, dilaksanakan melalui video conference di Sekretariat TP PKK Provinsi Kalbar. Layanan ini merupakan program yang dikelola oleh DPD Pergizi Pangan Kalbar.

Turut berpartisipasi dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harrison, Kepala Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan M. Munsif, Ketua Umum DPP Pergizi Pangan Hardiansyah, Ketua DPD Pergizi Pangan Kalbar Yohana, Sekretaris BKKBN Kalbar Abdul Rakhman, Wakil Rektor I Universitas Tanjungpura Radian dan Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta A.(bar/r)

error: Content is protected !!