Dukung Pembangunan 13 Desa di Bengkayang, PLN Berikan Bantuan CSR

Tiga belas desa di lima kecamatan di Kabupaten Bengkayang menerima bantuan dana CSR yang diserahkan secara resmi oleh Manajemen PLN kepada penerima manfaat/kelompok usaha bersama pada hari Kamis (26/9).

Penyerahan bantuan modal usaha guna mendorong upaya pengentasan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat ini didampingi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkayang, beserta Camat dan Kepala Desa terkait.

General Manager UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan program CSR (Corporate Social Responcibilty) di Kabupaten Bengkayang ini merupakan wujud implementasi dari tanggung jawab sosial dan lingkungan PLN sebagai pemegang ijin usaha untuk penyedia tenaga listrik terhadap masyarakat dan lingkungan perusahaan.

“Sinergi antara PLN UIP Kalbagtim dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk program PLN Peduli Ekonomi Bengkayang dapat terjalin dengan baik. Sehingga program yang diikuti oleh sekitar 222 orang sebagai penerima manfaat yang tercatat dengan mayoritas perempuan, dapat merasakan manfaat secara langsung atas pelaksanaan program PLN Peduli Ekonomi Bengkayang,” ungkap Ramadhansyah.

Program PLN Peduli Ekonomi Bengkayang menyasar Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang ada di Desa Magmagan Karya, Desa Tiga Berkat, Desa Belimbing, Desa Lamolda, Desa Lesabela, Desa Jesape, Desa Bange, Desa Gua, Desa Sango, Desa Sahan, Desa Mayak, Desa Seluas, Desa Jagoi dengan kegiatan usaha yang bervariatif. Hal ini disesuaikan dengan potensi yang tersedia di masing-masing desa, seperi usaha peternakan ayam putih, peternakan kambing, pertanian jagung, produk olahan ubi rambat menjadi tepung, produk anyaman dari bambu, dan kerajinan bidai.

“Masing-masing desa terdapat satu kelompok ekonomi produktif dengan bidang usaha yang berbeda dengan desa lain, atau ada beberapa yang sama berdasarkan potensi kelompok usaha tersebut,” jelas Ramadhansyah.

Read Previous

Beralih dari Diesel ke PLN, Agro Abadi Lanjut Tambah Daya dari 197 kVA ke 555 kVA

Read Next

Tabrak Warga Sedang Bersantai di Desa Raja, Empat Luka-Luka, Satu Bayi Tewas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *