Dukung Pembangunan Taman Sepeda

BERFOTO : Mantan Atlet Sepeda asal Kalbar, Maruki Matsum (kiri) berfoto bersama Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, saat kegiatan Happy Cycling 249 km, belum lama ini.  ISTIMEWA

PONTIANAK – Berbagai pihak mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota Pontianak dalam memajukan olahraga. Mulai dari digelarnya berbagai kegiatan bersepeda, pembuatan infrastruktur bagi pesepeda, hingga pembangunan taman sepeda.

Apresiasi itu salah satunya disampaikan oleh mantan atlet sepeda nasional asal Kalbar, H.M. Maruki Matsum. “Saya sebagai mantan atlet, yang juga masih aktif di olahraga sepeda tentunya menyambut baik rencana dibuatnya taman sepeda itu,” ungkap peraih dua Medali Emas Sea Games 1987 itu, Selasa (27/10).

Seperti diketahui, Pemkot Pontianak saat ini tengah melakukan pembangunan taman sepeda di Taman Anggrek, tepatnya di eks Kafe Nineteen. Rencannya, di sana akan menempatkan beberapa ruang sebagai bentuk tanda penghormatan kepada atlet sepeda Nasional yang telah mengharumkan nama Kalbar dikancah Nasional dan Internasional.

Jika sudah selesai, lokasi itu akan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi warga kota dan pendatang. “Dengan berbagai fasilitas yang ada, mudah-mudahan olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, tak terkecuali olahraga sepeda ini,” tutur dia.

Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalbar ini juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar untuk memajukan olahraga sepeda ini. Salah satunya, melalui kegiatan Happy Cycling 249 km yang baru-baru ini digelar dalam rangka HUT ke-249 Kota Pontianak. Kegiatan yang juga mendapat dukungan dari komunitas sepeda ini, adalah touring sepanjang 249 kilometer.

Dikatakan dia, touring ini diikuti sebanyak 50 peserta saja. Dengan rute di mulai dari Kantor Wali Kota Pontianak, menuju Bandara Supadio. “Rutenya bolak-balik Supadio sebanyak 12 lap. Total panjang rutenya pas 249 km dengan 2 kali pit stop” ucap dia.

Sebagai pencinta olahraga, pihaknya terus mengajak masyarakat kota Pontianak untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara berolahraga secara teratur, makan-makanan dengan gizi seimbang dan Istirahat yang cukup. Terlebih di masa pandemi covid-19, imunitas tubuh harus terus terjaga agar tidak terpapar virus. “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” pungkas dia. (sti)

error: Content is protected !!