Dukung Pendataan Keluarga Tahun 2020

SUNGAI RAYA – Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan pihaknya akan terus mendorong peningkatan kerjasama dengan BKKBN Perwakilan Kalimantan Barat dalam pelayanan KB dan kesehatan di wilayah perbatasan.

“Selain akan terus mendukung kerjasama dalam pelayanan KB dan kesehatan di wilayah perbatasan ini, kami juga akan terus mendukung penuh program Desa Mandiri dan TMMD,” kata Muhammad Nur Rahmad saat menerima kunjungan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalimantan Barat, Kusmana, Selasa (21/1) di Koridor Gedung A Makodam XII Tanjungpura.

Usai pertemuan, Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, menambahkan selain membahas tentang peningkatan kerjasama antara Kodam XII Tanjungpura dan BKKBN, misalnya mengenai pelayanan KB Kesehatan di wilayah dan perbatasan termasuk mendukung kegiatan pada program Desa Mandiri dan TMMD, dikesempaatan yang sama juga dibahas pelibatan Babinsa untuk menjadi akseptor KB.

“Selain itu dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kerjasama dalam program Pendataan Keluarga 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,” ucap Aulia Fahmi Dalimunthe.

Untuk menyukseskan program Pendataan Keluarga 2020, lanjutnya, Kodam akan mendukung BKKBN dengan melibatkan Babinsa untuk melaksanakan pendampingan kepada petugas dari BKKBN dalam melaksanakan pendataan keluarga di wilayah. (ash)