Dulu Teman Sekarang Kencan

JALINAN pertemanan memiliki kesan dan akhir yang berbeda-beda. Ada yang be a best friend forever. Ada yang numpang lewat sekadar “say hi”. Ada pula yang setelah sekian lama berpisah, bertemu kembali lalu jatuh cinta. Pacaran dengan teman masa kecil memang memiliki keuntungan juga risiko tersendiri. Jika nggak berhasil, bisa-bisa pertemanan jadi taruhannya. Namun, kalau berhasil melewatinya tentu akan menyenangkan bukan? Sama seperti cerita dua couple ini. Simak kisah mereka, yuk! (elv)

Sering Berantem Bikin Nggak Jaim

Divyadela Selma Taraly & Jonathan Patrick Waning

Dela dan Jo udah saling kenal sejak SD, loh, tapi nggak sekelas. Jadi tahun 2012 kan zamannya main Facebook. Nah, mereka saling add friend dan hanya berkirim message. Setelah lulus SD mereka melanjutkan ke SMP yang berbeda dan nggak ada saling contact. Melewati tahun pertama dan kedua di SMP dengan kehidupan masing-masing.

Penghujung masa SMP pasti udah hectic banget ikutan les persiapan ujian, ternyata mereka ada di satu lembaga les yang sama. “Waktu itu pernah sekali nggak sengaja ketemu cuma say hello, doang. Update kabar masing-masing aja, setelah ketemu sekali itu mulai deh follow Instagram, chat di Line tapi nggak intens dan selesai gitu aja,” jelas Dela.

Lama nggak ada kabar ternyata Dela dan Jo kembali dipertemukan satu kelas di bangku SMA. Seperti ditakdirkan bertemu lagi ternyata benih-benih cinta muncul perlahan, akhirnya mulai jalan berdua. “First date pertama nonton bioskop, dari situ kami nyambung. Ditambah lagi kami selalu sekelas jadi bareng terus,” lanjut mahasiswa FISIP Untan ini.

Sekarang hubungan mereka udah jalan tiga tahun. Diakui Dela, banyak keseruan dalam hubungan yang mereka jalani. “Mungkin karena dulu waktu SMA tiap hari ketemu jadi kadang berantem. Sekarang kami udah nggak saling jaim lagi, udah benar-benar terbuka,” ujarnya. Growth together, mereka pun sama-sama belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Kenang Masa Kecil Selalu Jadi Topik Seru

Dhea Vanny Wilandari & Muhammad Ilham Maulana

Dhea dan Ilham udah saling kenal sejak SD. Hubungan mereka dekat banget sebagai teman main bareng. Lulus SD, mereka udah nggak pernah contact lagi sampai SMA. Beberapa kali pernah ketemu pas reuni. Bahkan Ilham juga pernah pacaran sama temen Dhea, loh. Ketika mau masuk kuliah, mereka sempat ketemu walau berbeda kampus, Dhea di Administrasi Bisnis Polnep sedangkan Ilham di Fakultas Ekonomi Untan.

Nah, si situ Ilham mulai sepik-sepik Dhea, chat lalu ngajak jalan. “Aku sih nggak mikir lain mungkin Ilham lagi bosan dan nggak tahu juga kenapa kuiyakan aja,” ujar Dhea. Nah, pas jalan berdua itu mereka udah nyambung banget ngobrolin segala hal.

Tak lama kemudian Dhea pergi ke Bandung beberapa waktu. Walau berpisah jarak ternyata hubungan mereka malah makin dekat dan nyaman. “Waktu aku kembali ke Pontianak, doi langsung samperin, kami jalan dan dia nembak deh waktu pulangnya,” lanjut Dhea. Nggak ada yang berubah walaupun dulu mereka teman main sekarang teman kencan.

Sekarang hubungan mereka sudah jalan tiga tahun. Semenjak Pacaran keduanya pun jadi lebih kenal sifat aslinya. “Kami berdua nggak canggung, lebih santai aja karena banyak topik pembicaraan, kadang throwback ke masa kecil. Bersyukur banget udah saling paham nge-treat pasangan karena udah kenal lama,” tutup Dhea.

Read Previous

Hasil Pantauan, Kondisi Udara di Sambas Tidak Sehat

Read Next

Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Tinggalkan Balasan

Most Popular