Dump Truk Tanpa Plat Tabrak Tangki CPO

RUSAK: Dump truk rusak parah setelah menabrak truk tangki CPO.ISTIMEWA

MEMPAWAH – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Daeng Menambon KM 62.500 Pontianak-Singkawang, Senin (18/10) sekitar pukul 14.15. Dump truk tanpa plat menabrak truk tangki bermuatan CPO. Tidak ada korban jiwa dalam insiden lalu lintas tersebut.

Kasat Lalu Lintas Polres Mempawah, AKP Riko Syafutra mengungkapkan, mobil dump truk tanpa plat dikemudikan oleh Adu Susilo (38) warga Jalan Sungai Wie, Kecamatan Singkawang Tengah.

“Sementara supir truk tangki bermuata CPO KB 9879 ER bernama Slamet Seno Supriyono (37) warga Jalan Yos Sudarso, Gang Mempelam, Pontianak Barat,” terang Riko.

Riko menceritakan, kecelakaan lalu lintas kendaraan besar itu bermula ketika dump truk tanpa plat melaju dari arah Singkawang menuju Pontianak. Sementara itu di TKP Jalan Raya Daeng Menambon KM 62.500 Pontianak-Singkawang, sedang berlangsung perbaikan jalan raya hingga menyebabkan terjadinya antrean kendaraan.

“Kemungkinan supir dump truk ini tidak mengetahui didepannya ada perbaikan jalan hingga menimbulkan antrian kendaraan. Sementara kendaraannya berkecepatan tinggi,” tutur Riko.

Setibanya di TKP, lanjut Riko, truk tangki CPO sedang mengantri untuk melewati lokasi perbaikan jalan raya. Naas, dump truk dengan kecepatannya tak dapat menahan laju hingga menghantam bagian belakang truk tangki CPO.

“Ternyata rem dump truk ini blong. Sehingga, supir dump truk tak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak bagian belakang truk tangki CPO,” tuturnya.

Akibat tabrakan tersebut, sambung Riko, bagian depan mobil dump truk mengalami ringsek dan rusak parah. Beruntung, supir dump truk berhasil selamat dan tidak mengalami luka serius dalam kecelakaan tersebut.

“Korban supir dump truk maupun truk tangki CPO tidak mengalami cidera dan luka. Saat ini, kendaraan sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kasat.(wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!