Efektif Kembangkan Bisnis Online

Para milenial saat ini banyak yang memilih membangun usaha atau bisnis sendiri. Pemasaran pun menjadi hal penting untuk mendapatkan konsumen. Optimalisasi Search Engine Optimization (SEO) website pun disebut sebagai strategi pemasaran yang cukup efektif untuk pengembangan bisnis.

Optimalisasi SEO website sederhananya berarti mengoptimasi website agar mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian internet. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi organic traffic pun meningkat.

Pakar digital marketing Neil Patel mengungkapkan, pebisnis sebaiknya memilih salah satu strategi marketing yang akan digunakan. Entah itu iklan, website, ataupun SEO.

“Ini bukan masalah lebih baik menggunakan SEO atau iklan. Kamu akan menggunakan SEO, e-mail, iklan, itu bukan lagi permasalahannya,” ujarnya.

Menurutnya, hal yang paling utama yang harus diperhatikan adalah bagaimana membangun merek yang kuat. Kemudian pemilik bisnis baru bisa mengoptimalkan merek tersebut dengan beragam cara pemasaran dan optimasi SEO.

Optimasi SEO disebut sangat efektif karena ditunjang dengan kemampuan membangun kedekatan dengan masyarakat pengguna yang berkunjung melalui internet. Sehingga, para pebisnis dapat membuat strategi untuk para pengunjung agar mengunjungi website usaha jika membutuhkan sesuatu.

“Ini semua tentang user experience. Ketika mereka menggunakan internet, pasti itu adalah untuk hal yang menjawab apa yang mereka cari. Mereka datang karena mencari jawaban, berikan mereka jawaban,” imbuhnya.

Sehingga Neil merekomendasikan SEO untuk menambah nilai manfaat digital marketingyang patut dicoba bagi pebisnis. “Belajar SEO itu adalah hal baik yang bisa dilakukan. Berikan juga konten yang mengedukasi,” pungkas Niel. (*/jpc)

Read Previous

Kapolda Sambangi Kayong Utara, Rencanakan Bentuk Polisi Kepulauan

Read Next

Heboh! Penemuan Bayi Dalam Kardus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *